Al Muktabar Akui Belum Penjajakan Politik untuk Pilgub Banten 2024

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengakui belum melakukan penjajakan politik dengan partai atau kandidat siapapun untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Ia bahkan membantah belum melakukan pertemuan dengan bakal calon Gubernur Banten manapun.

“Saya tidak komen tentang itu ya terus terang saya akui secara langsung belum ada pertemuan dengan siapapun. Posisi saya ditugaskan sebagai Gubernur untuk memfasilitasi terselenggaranya baik Pemilu maupun Pilkada,” ujar Al Muktabar kepada Fakta Banten, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, pada Senin, (22/4/2024).

Al Muktabar menegaskan, bila dirinya tengah fokus bekerja, menata sekaligus mempersiapkan langkah-langkah Pilkada 2024 di Provinsi Banten.

“Pemilu sudah kita jalani, semua Alhamdulillah tertata dengan baik, itu kerja bersama termasuk kerja media. Sekarang kita sedang mempersiapkan langkah Pemilu Kepala Daerah, tugas saya memfasilitasi itu,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul pernah mengatakan, peluang Al Muktabar di Pilgub Banten 2024 sesungguhnya terbuka. Namun sebutnya, peluangnya tipis lantaran partai politik (Parpol) di Banten surplus kader potensial.

“Kalau Al Muktabar untuk menuju Pilgub kemungkinan ada tapi kan munculnya Al Muktabar dulu dukungan kalau gak salah dari partai penguasa (PDIP), tapi sekarang peta politik sudah berubah,” ujar Adib saat dikonfirmasi, pada Rabu, (17/4/2024) lalu.

Adib menyebut, kemungkinan Al Muktabar maju Pilgub Banten bisa saja sepanjang digandeng oleh elite politik yang membutuhkan kapasitasnya.

“Kalau bicara soal maju di Pilgub masalahnya ada di partai, apakah iya tiket partai diberikan begitu saja kepada Al Muktabar, sedangkan tokoh-tokoh potensial di partai itukan banyak, itu menurut saya kemungkinan Al kecil di situ,” katanya. (*/Faqih)

Al MuktabarPilgub Banten 2024Pilkada 2024Pj Gubernur Banten
Comments (0)
Add Comment