Andika Ngaku Tancap Gas, Segera Realisasikan 1.000 Ruang Kelas Baru untuk SMA/SMK

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tengah mengejar target pembangunan 1.000 ruang kelas baru untuk SMA dan SMK di Provinsi Banten.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan, kini Pemprov Banten tengah melakukan inventarisasi keberadaan dan kebutuhan ruang kelas SMA dan SMK yang ada di Banten.

“Saya dan Pak Wahidin Halim selaku Gubernur Banten terpilih, belum genap satu bulan dilantik. Namun kami langsung tancap gas, termasuk soal pembangunan 1.000 ruang kelas baru, dimana ini merupakan bagian dari janji kampanye kami di bidang pendidikan,” ujar Andika, Jumat (17/6/2017) saat memberikan sambutan dalam acara Safari Ramadhan di DPD Partai Golkar Kabupaten Serang.

Andika menegaskan, ditargetkannya pembangunan 1.000 ruang kelas baru SMA dan SMK tersebut, mengingat saat ini Pemprov diberikan kewenangan di bidang pengelolaan pendidikan menengah atas.

“Masih terkait itu, kami kini juga sedang merancang agar semua fasilitas SMA atau SMK itu sama. Jadi nanti tidak ada perbedaan fasilitas antara SMA yang di kota dan di desa. Kalau SMA di kota punya laboratorium komputer, SMA di desa juga harus ada,” pungkasnya. (*)

Andika HazrumyPartai Golkar
Comments (0)
Add Comment