Andra-Dim Disebut Jadi Pasangan yang Bisa Satukan Suara Prabowo dan Anies di Pilgub Banten

TANGERANG – Koalisi Banten maju telah dibentuk. Koalisi tersebut mengusung pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten 2024.

Koalisi yang terdiri dari Partai Gerindra, PKS, PAN, NasDem dan PSI ini juga akan mengusung kandidat untuk Pikada kabupaten/kota se-Banten. Bahkan, sejumlah partai lain rencananya akan begabung.

Ketua Dewan Pembinan Relawan Teman Muda Andra Soni (Temani), Afie Arbinova menyambut baik adanya koalisi Banten maju yang mengusung Andra-Dimyati di Pilgub Banten 2024. Koalisi ini disebut menjadi representatif bersatunya suara Prabowo dan Anies saat Pilpres 2024 lalu.

“Pak Prabowo dapat perolehan 55,99% dan Mas Anies 34,02% suara. Keduanya kini tergabung dalam koalisi Banten maju dengan gabungan kedua koalisi partai untuk kemenangan Andra-Dimyati, tentunya hal ini mendasari optimisme pendukung dan kerja keras semua elemen pemenangan perlu terus dilakukan,” ujar Afie, pada Senin, (1/7/2024).

Terlebih kata Afie, koalisi Banten maju ini didorong banyak figur yang punya banyak pengaruh. Di antaranya Ketua DPW NasDem Banten Wahidin Halim yang juga merupakan mantan Gubernur Banten.

“Sampai artis papan atas Raffi Ahmad ikut hadir dan mendukung, yang menarik terdapat calon Wakil Bupati Kabupaten Tangerang yang diusung yaitu Intan Nurul Hikmah yang juga adik dari politisi Golkar Ahmed Zaki Iskandar, akan berhadapan dengan Mad Romli yang juga kader Partai Golkar. Ini melengkapi puzzle pemenangan dan semakin solidnya kekuatan dukungan untuk Andra-Dimyati,” ungkapnya. (*/Faqih)

Andra SoniAndra-dimyatiDimyati NatakusumahPilgub Banten 2024Pilkada 2024relawan andra soniRelawan Temani
Comments (0)
Add Comment