Anggota Dewan Sentil Pemprov Banten Imbas Angka Pengangguran Tertinggi se-RI

 

SERANG – Anggota DPRD Banten, Anda Suhanda angkat suara kaitan kondisi ketenagakerjaan di Provinsi Banten. Pasalnya, Banten tercatat sebagai Provinsi dengan Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) tertinggi se-Indonesia pada periode Agustus 2023.

Terlebih politisi Gerindra ini menyinggung Pemprov Banten yang mengaku bangga dengan capaian investasi. Padahal, capaian tersebut kata dia, belum bisa menggeser Banten dari puncak TPT se-Indonesia.

“Pemprov Banten jangan bangga-banggain sebagai provinsi dengan pencapaian investasi ke-terbesar di Indonesia. Kalau tidak memberikan benefit untuk mensejahterakan rakyat Banten,” ujar Anda kepada Fakta Banten, pada Minggu, (12/11/2023).

Padahal lanjutnya, tujuan investasi masuk ke Banten adalah dapat menyerap tenaga kerja lokal. Sehingga kata dia, bisa meningkatkan daya beli masyarakat.

Anda mengatakan, saat ini tengah berlangsung tahapan penyusunan Perda usul Gubernur Banten tentang Penanaman Modal. Regulasi ini sebut dia, mesti dikawal bersama.

“Fakta integritas yang ditandatangani investor saat memulai investasi itu harus benar-benar diawasi. Wanti-wanti harus ada sanksi berat bagi pengusaha yang melanggar. Dan sanksi berat bagi pejabat yang main mata dengan investor,” tegasnya.

Ia juga meminta agar para perusahaan-perusahaan di Provinsi Banten ditindak tegas bila melakukan praktik jual beli lowongan pekerjaan. (*/Faqih)

Anda SuhandaAnggota DPRD BantenAngka Pengangguranangka pengangguran bantenPolitisi Gerindra
Comments (0)
Add Comment