Annisa Ajak Kaum Muda Perempuan Melek Politik

SERANG – Politisi muda dari Partai Gerindra, Annisa Desmond Mahesa bicara tentang pentingnya peran perempuan di dunia politik. Bacaleg DPR RI Dapil Banten II ini punya pandang menohok tentang politik.

Sektetaris DPD Partai Gerindra Provinsi Banten ini mengungkapkan, peran perempuan di dalam dunia politik sangatlah penting. Terlebih bagi kaum muda perempuan.

Menurutnya, ketika terjun di dunia politik, perempuan bisa menjadi penyeimbang dalam pengambilan kebijakan-kebijakan.

“Kebijakan-kebijakan yang justru perempuan lebih mengerti dan paham tentang permasalahan perempuan dan permasalahan lainnya diluar permasalahan tentang perempuan,” Tulis Annisa seperti dikutip dalam akun media sosial Instagramnya, pada Senin, (31/7/2023).

“Kalau Kita berbicara perempuan, itu setara dengan laki-laki tapi bukan berarti kodrat antara perempuan dan laki-laki itu dikatakan sama. This Is Not a Man’s World (Dunia ini bukan hanya dunianya laki-laki saja),” sambungnya.

Justru kata dia, laki-laki membutuhkan keterkaitan perempuan dalam politik, untuk menyelesaikan permasalahan terkait isu-isu perempuan.

“Serta permasalahan lainnya dan sangat penting sekali bagi perempuan untuk menyumbangkan gagasan-gagasannya dan terjun langsung ke dunia politik,” jelasnya.

Untuk itu lanjut putri sulung mendiang Desmond J Mahesa ini, anak muda harus menjadi generasi penerus keberlangsungan bangsa.

“Generasi yang memiliki peran yang sangat penting dalam membangun kebhinekaan dan persatuan nasional di Indonesia. Sebagai generasi yang akan meneruskan estafet kepemimpinan, mereka memiliki tanggung jawab untuk memelihara dan memperkuat kebersamaan serta membangun kedamaian di tengah perbedaan yang ada,” terangnya.

Ia menyebut, peran pemuda sebagai generasi penerus dalam pembangunan sangatlah penting lantaran yang menentukan kemajuan negara di masa depan adalah generasi muda, melalui keberhasilan perubahan positif yang dapat dilakukan.

“Tentu tidak semua anak muda harus aktif berpolitik, tetapi saya sangat yakin percaya bahwa demokrasi yang berkualitas akan terwujud bila anak muda menggunakan hak politiknya dan menyampaikan aspirasinya,” katanya. (*/Faqih)

annisa desmond mahesaBacaleg DPR RIDesmon J MahesaDewan GerindraDPD Gerindra Banten
Comments (0)
Add Comment