Banten Bentuk 1.238 Tim Relawan Desa Pendukung PPKM Mikro

SERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menyebut, penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di wilayah Provinsi Banten telah membentuk 1.238 tim relawan desa untuk melawan Covid-19.

Andika mengatakan, sampai dengan bulan Desember 2020 telah terbentuk 1.238 tim relawan desa lawan Covid-19 di 4 kabupaten se-Provinsi Banten.

“Jumlah relawannya sebanyak 37.626 orang,” kata Andika saat mengikuti rapat koordinasi optimalisasi PPKM Mikro yang digelar Polda Banten, Kamis (18/2/2021).

Rakor yang diinisiasi Polda Banten ini dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto. Rakor juga dihadiri Ketua DPRD Banten Andra Soni dan Kepala Polres se-Banten.

Andika menjelaskan, kegiatan yang dilakukan relawan desa lawan Covid-19 adalah meliputi pendirian pos tim relawan desa lawan Covid-19 di 1.024 desa, kemudian pendirian tempat isolasi di 318 desa, dan sosialisasi hidup sehat/lawan Covid-19 di 1.238 desa.

Selanjutnya, anak mantan Gubernur Banten ini mengulas penanganan Covid-19 di Provinsi Banten. Menurutnya mengacu 3 aspek prioritas sesuai arahan Presiden Joko Widodo, yaitu fokus pada penanganan kesehatan, program perlindungan sosial serta pemulihan ekonomi. (*/Faqih)

Polda BantenPpkm MikroWagub Andika HazrumyWagub Banten
Comments (0)
Add Comment