Banten Butuh Dipimpin Rano Karno, Bonnie Beberkan Penyebabnya

 

SERANG – Sejarawan Bonnie Triyana mengungkapkan, Provinsi Banten butuh sosok pemimpin yang bisa menerjemahkan gaya kepemimpinan kolektif atau kolaboratif. Tipe seperti itu kata dia, ada pada sosok Rano Karno.

Rano Karno yang merupakan Anggota DPR RI sekaligus mantan Gubernur Banten dipandang Bonnie dapat memanifestasikan gaya kepemimpinan kolektif.

“Cara-cara ini yang dibutuhkan. Kepemimpinan kolaboratif, mengajak semua pihak bekerja,” kata Bonnie kepada awak media di Kota Serang, pada Rabu, (20/9/2023).

Sejak Banten dipimpin Rano Karno lanjut Bonnie, model kepemimpinannya sangat kolektif, inklusif yang bisa melibatkan banyak orang, sekaligus mendengarkan pendapat serta memerhatikan kepentingan publik.

“Ini modal,” tegas calon Anggota DPR RI Dapil Banten I ini.

Bonnie juga mengaku siap untuk jadi Ketua Tim Pemenangan Rano Karno, bila kembali maju pada perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024 mendatang.

“Kalau Bang Rano Karno merestui, dengan senang hati akan membantu,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI, Rano Karno mengaku siap bila kembali diprintahkan maju pada Pilgub Banten 2024 mendatang. Meski begitu saat ini ia tengah fokus untuk memenangkan Pileg terlebih dahulu.

“Saya fokus di Pileg dulu sebelum Pilgub. Tidak ada kata lain saya harus siap. Yang pasti di Banten harus berkolaborasi,” pesannya. (*/Faqih)

Bonnie triyanaPilgub 2024Rano Karno
Comments (0)
Add Comment