Berkolaborasi, Dompet Dhuafa Resmikan BRILiaN Farm Banten

 

SERANG – Dompet Dhuafa Banten dan YBM BRILiaN Regional Office Banten melaksanakan peresmian BRILiaN Farm Banten pada Kamis, 02 Februari 2023.

Peresmian BRILiaN Farm Banten ini dilakukan oleh Udhi Tri Kurniawan (General Manager Pengembangan dan Kemandirian Cabang Dompet Dhuafa), Mokhlas Pidono (Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten), Sulaiman Afandi (Pengurus Bidang Program YBM BRILian RO Banten), Ayu Diniati (Bendahara YBM BRILian RO Banten), dan Ahmad Daelami (Manager Mustahik Empowering Program YBM BRILian Head Office) di Peternakan BRILiaN Farm Banten yang bertempat di Cikeusal, Serang.

BRILian Farm Banten adalah Program kolaborasi DD Banten dan YBM BRILiaN RO Banten dalam bidang Peternakan Kambing di DD Farm yang berada di Kampung Ciamung Kadu, Desa Sukarasa, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang

Kegiatan Peresmian BRILiaN Farm Banten dilaksanakan dengan beberapa kegiatan sosial lainnya yaitu pembagian Paket sembako oleh Dompet Dhuafa Banten, pembagian Paket sekolah Oleh YBM BRILiaN RO Banten, Serta Pemeriksaan Kesehatan Oleh LKC Banten Dompet Dhuafa.

Pada Sambutannya Mokhlas Pidono Berharap Lebih banyak yang dapat berkolaborasi sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat dibantu.

“Kerjasama ini sudah berjalan 2 tahun, sejak 2021. Sejak awal 2021 kami bangun berarti sudah 2 tahun, sudah melewati 2 masa qurban. Kami Berharap tahun ketiga ini semakin banyak Lembaga yang berkolaborasi sehingga semakin banyak penerima manfaat yang terbantu,” ujarnya.

BRILiaN Farm Banten Merupakan Peternakan yang dijalankan dalam upaya kesejahteraan dan kepentingan bagi masyarakat, Mokhlas Pidono menyampaikan bahwa tidak ada kepentingan individu di DD farm dan BRILiaN Farm Banten.

“Tidak ada kepentingan individu, semuanya murni kepada kepentingan masyarakat. Walaupun ada itu untuk operasional disini, selain itu semuanya dikembalikan untuk masyarakat,” lanjutnya.

Sulaiman Afandi selaku Pengurus Bidang Prorram YBM BRILian RO Banten menyampaikan bahwa dengan Berkolaborasi dalam menjalankan BRILiaN Farm Banten ini YBM BRILiaN RO Banten Berkomitmen untuk dapat meningkatkan kualitas dan mobilitas dalam keluarga

“YBM BRILiaN Berkomitmen meningkatkan kualitas hidup dan mobilitas vertical keluarga,” ujarnya.

Kegiatan peresmian BRILiaN Farm Banten ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh perwakilan dompet dhuafa dan YBM BRILiaN, sebagai simbolis dalam memulai kolaborasi ini.

Kegiatan diakhiri dengan tour kandang DD Farm Banten untuk mengetahui proses peternakan dan fasilitas yang ada untuk pelaksanaan kolaborasi BRILiaN Farm Banten. (*/Red)

Comments (0)
Add Comment