Biro Adpim Setda Banten Serap Masukan Dosen hingga Jurnalis Lewat FGD

SERANG – Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten menggelar Focus group discussion (FGD) di Ruang Serba Guna Lantai I Fakultas FISIP Untirta, Sindangsari, Pabuaran, Kabupaten Serang, pada Kamis, (13/4/2023).

FGD dengan tajuk “Membangun Pola dan Strategi Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Banten” ini menghadirkan sejumlah Dosen Untirta, Kepala Desa, Mahasiswa hingga para Jurnalis yang tergabung dalam Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten.

Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan Biro Adpim Setda Provinsi Banten, Arif Agus Rakhman mengatakan, FGD ini diharapkan dapat memberikan masukan-masukan kepada pihaknya, guna mendapatkan tambahan format komunikasi pimpinan.

“Meberikan masukan kepada kami tentang bagiamana format komunikasi yang ideal. Karena kami penerjemah, bagaimana bahasa pimpinanan harus dimengerti oleh berbagai kalangan,” ujar Arif saat memberikan sambutan dalam pembukaan FGD.

Meski Biro Adpim Setda Provinsi Banten baru dua tahun menjalankan peran-perannya kata dia, pihaknya harus mempunyai formula utuh dan terukur untuk digunakan sebagai rujukan komunikasi pimpinan daerah.

“Kami berharap FGD ini menambah ilmu pengetahuan kami, wawasan kami. Sebab, kumpulan di sini akan menghasilkan gagasan-gagasan baru sebagai bahan masukan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Prodi FISIP Untirta, Idi Dimyati yang menjadi salah satu narasumber dalam FGD ini dalam pemaparannya menuturkan, jika pemimpin daerah dapat menangkap dinamika aspirasi publik dan respon pada berbagai kebijakan melalui saluran-saluran termasuk media.

Diketahui, banyak hal yang disampaikan Idi dalam paparanya terkait masukan-masukan dalam membangun pola dan strategi komunikasi pimpinan Daerah Provinsi Banten. Masukan tersebut disampaikannya ke Biro Adpim Setda Provinsi Banten. (*/Faqih)

Biro adpimFGDPemprov BantenPj Gubernur Banten
Comments (0)
Add Comment