Blusukan Bareng Relawan SAS di Neglasari, Andra Soni Disambut Barongsai hingga Ondel-ondel

TANGERANG – Calon Gubernur (Cagub) Banten nomor urut 02, Andra Soni kembali menjalani masa kampanye dengan blusukan ke empat titik di wilayah Neglasari, Kota Tangerang, pada Kamis, (24/10/2024). Kampanye Andra ini didampingi Relawan Srikandi Andra Soni (SAS).

Kedatangan Cagub Andra Soni disambut kesenian Barongsai, Ondel-ondel, Rebana hingga ratusan warga saat tiba di lokasi. Andra Soni terlihat berbaur dan menyalami warga sepanjang jalan menuju tempat kampanyenya.

Cagub Andra Soni dalam kesempetan ini langsung menyampaikan berbagai program unggulan jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Salah satunya yakni sekolah gratis SMA/SMK dan MA baik negeri maupun swasta untuk semua anak-anak di Provinsi Banten.

Lalu juga soal akan memperhatikan pelayanan kesehatan agar jauh lebih baik serta memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat Banten yang belum terdaftar dalam BPJS Kesehatan dan memberikan beasiswa untuk kuliah.

“Saya kader Pak Prabowo perintah saya untuk maju sebagai Cagub, kita harus turun ke masyarakat, hari ini anak anak banyak putus sekolah, swasta mahal, baru sekolah setenagh tahun dipaksa berhenti karna ga mampu,” katanya.

Dia berjanji jika nantinya terpilih dan mendapatkam mandat dari masyarakat Banten untuk menjadi Gubernur Provinsi Banten pertama yang akan dilakukan yakni mengratiskan sekolah SMA/K di Provinsi Banten.

“Saya mau gratiskan sekolah, makan bergizi gratis disiapkan pak Prabowo utuk pelajar dan ibu hamil. Supaya kita bisa berubah lebih maju lagi,” jelasnya.

Selain itu, Andra Soni juga akan meningkatkan pelayanan kesehatan dan memperhatikan jaminan kesehatan untuk seluruh warga Banten. Dan yang tidak kalah penting, lanjut Andra, semua program ini akan dapat terealisasi jika tidak korupsi.

“Sekolah juga masalah, mau masuk negeri biar bisa masuk dimintain uang, ketika mau kerja dimintain bayar nyogok, maka korupsi harus dihilangkan. Pemimpinnya dulu tidak korupsi kebawahnya juga tidak korupsi,” tegasnya.

Oleh kareba itu, Andra mengajak seluruh warga untuk bisa memberikan dukungan kepada pasangan calon Andra Soni-Dimyati Natakusumah dalam Pilkada Banten pada 27 November 2024 mendatang.

“Nanti sesuaikan hati nurani ibu bapak mau pilih siapa bebas, yang penting ketika masuk TPS coblos nomor 2 ya. Kalau saya menang saya mau urusi rakyat. Tidak korupsi,” tegasnya.

Cagub Banten Andra Soni saat Blusukan di Neglasari

Ketua RT 04, RW 05 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rian Sanjaya mengatakan, jika program sekolah gratis dan visi yang digagas Andra Soni-Dimyati merupakan solusi dari keresahan masyarakat saat ini.

“Dari penjelasan beliau secara aktual secara penyampaian (sekolah gratis) menurut saya bisa masuk akal, karena beliau sudah transparan mengenai nanti mekanismenya dari anggaran tersebut. Mudah-mudahan asalkan anggaran tersebut memang sudah benar digunakan untuk pendidikan dan mudah-mudahan nanti angka korupsi juga bisa ditekan,” ujarnya.

Ia juga mengaku sepakat dengan visi Andra Soni-Dimyati yang berkomitmen untuk tidak korupsi.

“Saya sangat setuju, karena memang korupsi ialah salah satu penyakit. Menurut saya (korupsi) sudah berakar dan mendarah daging sulit untuk memberantas sekaligus secara 100%. Akan tetapi kalau Pak Andra yang menjabat Insyaallah nanti sedikit demi sedikit angka tersebut bisa ditekan dikurangkan,” jelasnya.

Rian berharap Andra Soni-Dimyati bisa memenangkan Pemilihan Gubernur Banten 2024 mendatang.

“Saya sih berharap dia (Andra Soni) bisa menang ya, ya karena memang dia sejalan dengan Presiden kita Prabowo. Saya mungkin berharap, ketegasan implementasi Prabowo bisa menular juga ke Pak Andra Soni,” katanya. (*/Faqih)

Comments (0)
Add Comment