Catur Perorangan Putri Banten Berpeluang Sabet Emas di Pornas Korpri 2023

SERANG – Kontingen Provinsi Banten berpeluang meraih emas dari Cabang Olahraga (Cabor) Catur Perorangan Putri pada Pornas Korpri 2023, setelah atlet Diyah Rahmawati bertengger sebagai pimpinan klasemen sementara.

Diyah mengalahkan Alivia dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Republik Indonesia pada babak pertandingan keenam, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu, (16/07/2023) malam.

Atas kemenangan itu, Diyah berada pada urutan klasemen sementara paling atas dengan 5 setengah poin. Satu tingkat lebih banyak dari lawannya pada babak final yakni Neneng Ghina Syaada dari BPJS Kesehatan dengan 4 poin. Pertandingan final sendiri berlangsung hari ini, Senin, (17/7/2023).

“Cabor Catur perorangan putri merupakan yang pertama masuk ke final dari 5 Cabor yang diikuti, dan Diyah mempunyai peluang besar untuk mendapatkan emas,” kata manager Cabor Catur, Beni Ismail.

Sementara itu untuk beregu Putra, Kontingen Banten kalah 3-1 dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), sehingga kini tim beregu Putra berada pada urutan ke-10.

Namun demikian, lanjut Beni, tim beregu Putra masih ada kesempatan sekali lagi bertanding pada Senin (17/7/2023).

“Target kami di bawah 10 besar,” katanya.

Pada pertandingan sebelumnya, dalam Pornas Ke-XVI ini Diyah juga berhasil memenangkan pertandingan melawan Fide Master Kadek Iin Dwijayanti dari Kementerian PUPR RI. (*/Faqih)

atlet caturKontingen BantenPornas Korpri
Comments (0)
Add Comment