Demokrat Banten Tegaskan Patuh Terhadap Hasil Kongres dan Ketum AHY

SERANG – Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Demokrat Provinsi Banten M. Nawa Said Dimyati menegaskan, Demokrat Banten akan tetap setia dan patuh terhadap hasil kongres tahun 2020 yang menetapkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat.

Nawa Juga mengaku pihaknya akan tunduk dan patuh serta mendukung penuh Kepemimpinan AHY sebagai Ketum DPP.

“Kami Demokrat Banten tetap tegak lurus, dan setia untuk mendukung AHY sebagai ketua umum partai,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (3/2/2021).

Dalam masa kepemimpinan AHY kata Nawa, trend Partai Demokrat terus mengalami peningkatan. Seperti halnya pada gelaran Pilkada serentak 2020.

“Demokrat sekarang sedang bagus trendnya. Capaian prestasi itu tentu tidak terlepas dari ‘tangan dingin’ AHY sebagai pemimpin,” katanya.

Selanjutnya Nawa menyebut, para kontestan Pilkada 2020 yang diusung Demokrat sudah melalui mekanisme partai, dalam pengusulannya daerah yakni DPC dan DPD tetap dilibatkan untuk kemudian dibawa ke DPP untuk di SK-kan.

“Jadi gak benar itu, kepemimpinan AHY dikatakan tidak memperhatikan aspirasi daerah,” katanya.

Terkait dengan adanya dugaan gerakan upaya penggulingan AHY dari tampuk Ketua Umum partai, Nawa mengklaim partainya tetap solid, dan dukungan dalam bentuk pernyataan sudah disampaikan Demokrat Banten sebelum AHY menggelar konferensi pers.

“Intinya. Demokrat Banten sangat solid mendukung AHY. Dan kami tetap konsen bekerja melayani masyarkat untuk kemajuan Banten. Dan saya yakin ditangan AHY, Partai Demokrat akan maju dan kembali menjadi pemenang pemilu seperti 2009 lalu,” pungkasnya. (*/Faqih)

DemokratDemokrat BantenNawa said Dimyati
Comments (0)
Add Comment