Didesak Mundur Gara-gara Pengangguran, Kepala Disnaker Banten No Comment

SERANG – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten Al Hamidi enggan berkomentar terkait pernyataan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten.

Sebelumnya, Fahmi Hakim meminta Kepala Dinas Disnakertrans Banten diganti lantaran menurutnya tingkat pengangguran terbuka (TPT) Banten tertinggi dalam skala Nasional.

“Aduh kalau itu saya gak mau komentar, kalau soal urusan itu,” ucap Al Hamidi kepada awak media seusai menghadiri diskusi di Serang Gawe FM, Senin (11/11/2019) kemarin.

Ia lebih menjelaskan bahwa sejauh ini peran Pemerintah Provinsi Banten sudah cukup baik untuk mengatasi persoalan-persoalan pengangguran.

“Jadi memang program-program yang dibuat oleh Pemerintah Provinsi Banten itu udah cukup baik, cuma perlu ada peningkatan,” jelasnya.

Ia pun berharap, untuk tahun 2020 dengan porsi anggaran yang lebih besar dari tahun 2019 bisa menekan angka pengangguran.

“Jadi dengan tingginya APBD Provinsi Banten, tahun 2020 ini sebesar kurang lebih Rp13 triliun itu diharapkan menekan angka pengangguran,” harapnya. (*/Qih)

DisnakerPengangguran
Comments (0)
Add Comment