Gubernur Banten Himbau Warga Jangan Pesta Hura-hura Sambut Tahun Baru

SERANG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten memprediksi perayaaan natal 2019 dan tahun baru 2020 dalam kondisi aman. Hal itu dikatakan Gubernur dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, usai menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Senin (23/12/2019).

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, Pemprov telah memastikan perjalanan menuju tempat wisata di Banten serta tempat peribadatan non muslim yang melakukan natal dalam kondisi aman.

“Tahun lalu aman sih, dari keamanan kita menjaga dengan baik, pemerintah hanya mengkoordinasikan dengan pihak keamanan,” katanya kepada awak media.

Lanjut Wahidin, pihaknya juga mengimbau kepada umat muslim yang ada di Banten agar menjaga dan meningkatkan toleransi terhadap agama lain yang akan melakukan ibadah.

Di lain hal ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Banten agar tidak melakukan hal-hal yang negatif dalam menyambut tahun baru 2020.

“Untuk umat Islam mengembangkan semangat toleransi. Harus disambut tahun baru jangan dengan pesta atau hura-hura tapi menganjurkan untuk melakukan kegiatan yang positif seperti melakukan zikir di mesjid,” terangnya.

Hal yang senada juga disampaikan Ketua DPRD Banten, Andra Soni. Ia mengatakan dalam pelaksanaan natal dan tahun baru harus meningkatkan kewaspadaan seperti di tempat ibadah.

“Kami minta kerjasamanya. Kita juga akan mengecek sesuai dengan standar. Berikut dengan tempat ibadah lain memberitahu seperti tempat khusus dalam menjalank natal, kami menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan toleransi,” katanya.

Diakuinya, Pemprov sudah mempersiapkan pengamanan dengan baik dalam menyambut tahun baru 2019. (*/Qih)

Gubernur BantenTahun Baru
Comments (0)
Add Comment