Hasil Polling Sementara DPD RI 2024 Dapil Banten: Nama Pujiyanto Paling Banyak Dipilih

SERANG – Sebanyak 24 nama muncul pada bursa pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilhan (Dapil) Banten pada Pemilu 2024 mendatang. Mereka telah mendaftar ke KPU Banten.

Dari banyaknya calon senator itu, nama Pujiyanto justru paling banyak dipilih. Demikian terungkap dalam PollingKita.com tentang siapa calon DPD RI Dapil Banten pilihan anda tahun 2024.

PollingKita.com tersebut dibuat pada Jumat, 12 Mei 2023 kemarin pukul 10:55 WIB. Dalam Polling ini dapat dilihat sudah ada 14.337 suara yang memilih hingga Rabu, 17 Mei 2023 pukul 11.30 WIB.

Tangkap Layar Hasil PollingKita.com Sementara

 

Dari 14.337 opsi jawaban itu, nama Pujiyanto paling banyak dipilih dengan perolehan 3.071 suara, kemudian di posisi kedua diisi oleh Dani Samiun dengan 1680 suara, dan disusul Deden Zaenul Farhan dengan 1614 suara.

Pujiyanto sendiri merasa kaget namanya banyak dipilih masyarakat dalam Polling tersebut. Meski hasil Polling lanjut dia, dirinya akan terus berjuang untuk dapat bersaing di arena sesungguhnya pada Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, nama Pujiyanto kembali jadi sorotan usai resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Anggota DPD RI perwakilan Provinsi Banten. KPU Banten telah menerima berkas pendaftarannya pada Senin, (8/5/2023) lalu.

Sosok Pujiyanto mungkin sudah tak asing lagi bagi masyarakat, khusus di Banten. Namanya banyak dikenal, lantaran kerap menduduki jabatan-jabatan strategis di berbagai organisasi besar.

Kepada Fakta Banten Pujiyanto mengungkapkan alasannya maju di kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Ia mengatakan, lembaga DPD RI menjadi salah satu peluang untuknya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat Banten secara luas.

“Kepentingan rakyat di atas segalanya. Saya abdikan diri saya untuk masyarakat Banten. Sebab saya asli orang Banten,” katanya.

Mantan Anggota DPRD Kota Serang ini punya pengalaman panjang ketika dihadapkan dengan agenda sosial dan kemanusiaan. Dirinya kerap kali dinanti masyarakat, lantaran punya kepeduliaan yang tinggi.

“Untuk itu saya ingin memperluas pengabdian dengan menjadi bakal calon DPD RI Dapil Provinsi Banten. Dan ini bagian dari ikhtiar saya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Banten,” terangnya.

Sekjen MPW Pemuda Pancasila Provinsi Banten ini menuturkan, menjadi Bacaleg DPD RI mendatang merupakan keputusannya sendiri, meski banyak dorongan dari masyarakat untuk ikut berhelat pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Pengamat Politik Uday Suhada mengatakan, Polling merupakan instrumen untuk mengetahui persentase kasar perolehan suara. Bukan dari hasil yang sesungguhnya.

Namun kata dia, nama Pujiyanto sendiri sejak dulu telah banyak dikenal, maka wajar jika hasil polling sementara banyak dipilih.

Sebagai informasi, hasil Polling tentang siapa calon DPD RI Dapil Banten pilihan anda tahun 2024 tersebut bisa saja berubah, seiring berjalannya waktu. (*/Faqih)

Bacaleg DPD RIKPU BantenPemilu 2024POLLINGPujiyanto
Comments (0)
Add Comment