Jumlah Jemaah Haji dari Banten Keempat Terbesar di Indonesia

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, pada tahun 2024 ini, jumlah jemaah haji Provinsi Banten menempati posisi empat terbesar Indonesia. Meski begitu, Al tak menyebut secara rinci total jamaah yang berangkat haji untuk tahun 2024.

Hal itu diungkap Al Muktabar pada pelepasan Keberangkatan Jemaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 58 dan 61 Kabupaten Serang di Pendopo Kabupaten Serang, Rabu (5/6/2024).

Dikatakannya, Pemerintah hadir dalam memberikan pelayanan yang baik kepada para jemaah haji untuk melaksanakan ibadahnya.

“Pemerintah hadir, terus mengikhtiarkan hubungan dunia khususnya Arab Saudi untuk meningkatkan kuota jemaah haji. Untuk mempermudah masyarakat melaksanakan ibadah haji,” katanya.

“Pemerintah mempersiapkan pelayanan sebaik-baiknya kepada para jemaah dalam melaksanakan ibadah haji,” tambah Al.

Menurutnya, haji merupakan perjalanan ibadah lengkap dalam rangka rukun Islam. Dirinya mendoakan para jemaah meraih haji mabrur dan pulang ke Indonesia dengan selamat.

“Dengan berangkatnya jamaah haji Kabupaten Serang, semoga jemaah haji kita mendapatkan haji yang mabrur. Aamiin,” ucapnya.

“Memancarkan Islam yang rahmatan lil alamin, maslahat bagi bersama. Menjadi teladan bagi keluarga dan lingkungan masyarakat. Kita yakin, para jamaah haji siap lahir dan batin,” harap Al. (*/Faqih)

Al MuktabarHelldy AgustianJamaah HajiPj Gubernur Banten
Comments (0)
Add Comment