Ketua DPRD Banten Yakin Pembangunan Gedung DPP TTKKDH Bakal Jadi Wadah yang Potensial

SERANG – Ketua DPRD Banten, Andra Soni menghadiri pencanangan pembangunan gedung DPP Kesti Tari Tjimande Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) di Kota Serang pada Senin, (10/4/2023).

Dalam kesempatan itu hadir Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Pusat Kesti TTKKDH.

Selain itu hadir pula Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ulama Kharismatik Abuya Muhtadi Cidahu, Ketua Umum DPP Wahyu Nurjamil, Dewan Pembina DPP Deden Apriandhi beserta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Andra Soni menyatakan bahwa Kesti TTKKDH perlu diberikan dukungan penuh. Sehingga pembangunan Gedung DPP Kesti TTKKDH ke depannya akan menjadi wadah untuk melestarikan dan meningkatkan potensi, serta prestasi para atlet sebagai SDM yang unggul dapat terwujud.

“Sebagai seni kebudayaan kita wajib mendukung penuh Silat dan Tari Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir ini, kedepannya dengan adanya Gedung DPP Kesti TTKKDH dengan beragam fasilitasnya kita harap bisa menjadi wadah untuk melestarikan dan meningkatkan potensi serta prestasi para atlet,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah momentum untuk meningkatkan motivasi dan kecintaan masyarakat terhadap pencak silat.

“Semoga TTKKDH terus mampu menjadi wadah untuk melestarikan tradisi dan budaya bangsa, sekaligus membangun SDM yang unggul dan berkarakter demi mewujudkan Indonesia maju,” katanya.

Kapolri pun kemudian mengutip pernyataan Presiden Jokowi yang menyampaikan guna mengantisipasi perubahan-perubahan besar yang terjadi di dunia, maka pembangunan SDM berkarakter, berakhlak mulia dengan menumbuhkan nilai-nilai budaya Indonesia dan Pancasila merupakan salah satu hal yang harus menjadi perhatian bersama. (*/Faqih)

Andra SoniKesti ttkkdhKetua DPRD BantenSigit Listyo Prabowo
Comments (0)
Add Comment