KPU Banten Klaim Pleno Rekapitulasi Suara di Hari Pertama Berjalan Lancar

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten tengah menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024, di Kota Serang, Kamis, (7/3/2024).

KPU Provinsi Banten menjadwalkan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 hingga Minggu, (10/3/2024) mendatang.

Anggota KPU Provinsi Banten, Akhmad Subagja mengatakan, di hari pertama pembacaan, pihaknya mengklaim rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 berjalan dengan lancar.

“Dari tiga kabupaten/kota yang sudah dibacakan kita tidak mendapatkan keberatan dari peserta Pemilu soal perselisihan suara. Artinya jalan, aman, lancar sesuai dengan data yang mereka punya,” ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat provinsi itu hanya sebatas membacakan dari yang sudah diselesaikan dari kabupaten/kota.

“Proses penghitungan suara itu mulai dari TPS, PPK, Kabupaten/kota itu mereka semuanya menyaksikan soal data, soal hasil di setiap peserta Pemilu,” katanya.

“Di Provinsi hanya merekap tingkat kabupaten/kota saja. Kita tidak lagi melihat suara-suara di TPS-TPS,” sambungnya. (*/Faqih)

KPU BantenPemilu 2024Pleno Rekapitulasi
Comments (0)
Add Comment