KPU Banten Terima Hasil Tes Kesehatan Andra-Dimyati dan Airin-Ade

SERANG – KPU Banten telah menerima hasil tes kesehatan dua bakal calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten, yakni Andra Soni-Dimyati Natakusumah dan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi.

Hasil tes kesehatan kedua bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten ini diserahkan langsung tim pemeriksa RSUD Banten, di Aula Kantor KPU Banten, Kota Serang, pada Selasa, (3/9/2024).

Selain hasil tes kesehatan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, juga diserahkan untuk sejumlah bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota di Banten.

“Saat ini merupakan tahapan penyerahan hasil kesehatan jasmani dan rohani serta penyalahgunaan narkotika oleh tim pemeriksa (RSUD Banten),” kata Ketua KPU Banten, Mohamad Ihsan.

Kendati begitu, KPU Banten belum bisa mengumumkan hasil pemeriksaan kesehatan yang telah diselesaikan oleh RSUD Banten ini.

“Hasil pemeriksaan, hasil penelitian administrasi, pendalaman bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota itu jadwalnya tanggal 5 hingga 6 September 2024,” katanya.

“Hasil pemeriksaanya belum kami sampaikan karena hari ini dan besok masih ada rentang waktu,” tambah Ihsan.

Sementara itu, Dirut RSUD Banten, Danang Hamsyah Nugroho mengaku bersyukur telah selesai mengerjakan pemeriksaan kesehatan bagi para bakal calon kepala daerah di Banten itu. “Sehingga bisa diserahkan hari ini kepada KPU,” katanya.

Diketahui, pemberitahuan hasil penelitian persyaratan administrasi bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten akan diumumkan KPU Banten pada tanggal 5-6 September 2024 mendatang. (*/Faqih)

AirinAndra-dimyatiKPU BantenPilgub Banten 2024pilkada bantentes kesehatan
Comments (0)
Add Comment