Launching PPDB Banten 2023, Al Muktabar: Tanggung Jawab Bersama

SERANG – Pemprov Banten melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten melaunching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMAN/SMKN dan SKHN tahun ajaran 2023-2024. Turut hadir seluruh Kepala Sekolah SMAN/SMKN dan SKHN se-Provinsi Banten.

Launching PPDB SMAN/SMKN dan SKHN Provinsi Banten digelar di SMAN 1 Ciruas, Kabupaten Serang, pada Jumat, (16/6/2023). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Pj Gubernur Banten, Al Muktabar dengan didampingi Kepala Dindidkbud Banten, Tabrani.

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar menegaskan, pendaftaran PPDB SMAN/SMKN dan SKHN menjadi tanggung jawab bersama. Untuk itu ia meminta agar prosesnya dapat dijaga bersama-sama, baik Pemprov Banten, pihak sekolah maupun masyarakat.

“Kita akan melaksanakan PPDB bagi SMA, SMK dan SKH, dan ini menjadi tanggung jawab Pemprov Banten dan tanggung jawab kita bersama,” ujar Al Muktabar di hadapan seluruh Kepala Sekolah SMAN/SMKN/ dan SKHN se-Provinsi Banten.

Pihaknya mengaku terus melakukan penyempurnaan-penyempurnaan sistem serta pelayanan dalan rangka memperbaiki kualitas proses pendaftaran PPDB Provinsi Banten tahun 2023.

“Yang mendasar pada tahun ini kita bekerja sama dengan penyelenggara digital. Saya titipkan kepada Bapak Ibu Kepala Sekolah agar dijaga bersama, karena ini bentuk tanggung jawab bersama kepada masyarakat. Ini juga akan dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT,” tegasnya.

Al Muktabar berharap agar para Kepala Sekolah dapat menjalankan tugas dan fungsi sebaiknya pada proses PPDB Banten tahun 2023 ini. Sehingga hajat untuk banyak orang itu bisa berjalan dengan lancar.

Di tempat yang sama, Kepala Dindidkbud Provinsi Banten, Tabrani menyatakan, launching PPDB SMAN/SMKN dan SKHN Provinsi Banten digelar di SMAN 1 Ciruas ini dihadiri sekitar 261 Kepala Sekolah.

Dalam ksempatan tersebut Tabrani juga mengingatkan, jika pendaftaran PPDB Provinsi Banten 2023 untuk jenjang SMAN/SMKN dan SKHN akan dimulai pada Senin, 19 Juni 2023 mendatang. (*/Faqih)

Al MuktabarDINDIKBUD Provinsi BantenPenerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)Pj Gubernur BantenTabrani
Comments (0)
Add Comment