Majukan Ekonomi, Brigjen TNI Tatang Subarna Inisiasi Pameran UMKM hingga Siapkan 1000 Angkringan

SERANG – Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna mengaku punya kepedulian tinggi terhadap perekonomian dan pelaku UMKM di Provinsi Banten.

Akhir Desember 2022 ini, dirinya akan menginisiasi pameran untuk 1000 UMKM. Demikian disampaikannya kepada awak media di Aula Baluwarti Makorem 064/MY, Kota Serang, Banten, pada Selasa, (6/12/2022).

Tak cukup menginisiasi pameran UMKM, langkah Brigjen TNI Tatang Subarna untuk memajukan ekonomi di Banten juga masih banyak.

“Dalam waktu singkat, minggu terakhir Desember 2022 kita akan membuat Expo UMKM, saya targetkan 1000 stan,” ujarnya.

“Saya ingin kita rame di situ. SMP, SMA kita undang, jangan sampe anak-anak kita tidak tau UMKM,” imbuh Brigjen TNI Tatang Subarna.

Gelaran UMKM Expo 2022 ini akan diselenggarakan selama satu minggu di pusat keramaian yakni Alun-alun Kota Serang.

Selain gelaran UMKM, pihaknya juga ingin membuat 10 embung. Hal itu dilakukan agar tumbuh perekonomian warga.

“TNI Angkatan Darat hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat,” sebutnyam

Rencana lokasi pembangunan embung kata dia, pertama di daerah Sayar, Kota Serang, kedua di Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, dan yang ketiga di Kecamatan Sobang, Lebak.

“Ini wilayah tadah hujan semuanya,” katanya.

Tak sampai di situ, pihaknya juga berencana akan membuat 1000 titik bor sumur dan menyiapkan 1000 angkringan. Gagasan ini semata ia persembahkan untuk masyarakat Provinsi Banten.

Dikatakannya, untuk mendapatkan bantuan sumur bor, serta angkringan, pihaknya telah memberdayakan jajaran Kodim dan Koramil.

Nantinya, mereka itulah akan menjelaskan siapa aja penerima yang tengah membutuhkan.

“Saya persembahkan untuk masyarakat Banten,” katanya.

Adapun untuk sumber anggaran rangkaian kegiatan tersebut yakni hasil dari berkolaborasi dengan semua elemen yang siap bersinergi untuk memajukan perekonomian daerah.

“Kita bersinergi dengan para pengusaha. Banyak pengusaha yang peduli. Semua komponen di Banten kita libatkan,” sebutnya. (*Faqih)

Danrem 064/MY
Comments (0)
Add Comment