Mudik 2021, Dewan Banten Ingin Warga Sadar Pandemi

SERANG – Pemerintah pusat diinformasikan akan memberikan kelonggaran kepada warga yang akan melakukan mudik lebaran tahun 2021. Meski belum masuk bulan puasa, namun informasi terkait mudik telah dibahas.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Komisi V DPRD Banten, Yeremia Mendrofa meminta pemerintah daerah dalam hal ini Provinsi Banten untuk memperketat pengawasan protokol kesehatan. Mengingat kata dia risiko penularan covid-19 di wilayah Banten masih cukup tinggi.

“Sedemikian rupa pemerintah daerah harus membatasi kegiatan termasuk kegiatan mudik walaupun tidak dilarang. Dan kita masih menunggu pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan melarang atau tidak. Karena belum ada melarang,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (22/3/2021).

Yeremia juga mengingatkan warga, agar perlu meningkatkan kesadaran atas ancaman keselamatan di tengah pandemi.

“Jadi butuh kepedulian serta keikutsertaan berpartisipasi semua elemen masyarakat bahwa pandemi ini masih ada lebih baik membatasi kegiatan dulu jangan berpergian di masa pandemik,” terangnya.

“Kita mengharapkan masyarakat harus ada kepedulian, kesadaran bahwa pandemi ini masih ada di Banten,” sambung Politisi PDI perjuangan itu.

Yeremia menyadari betul, bahwa mudik lebaran merupakan tradisi tahunan yang kerap dilakukan.

“Kecuali kalau mendesak boleh (mudik), tapi perlu menerapkan protokol kesehatan pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” ucapnya. (*/Faqih)

DPRD BantenWakil Ketua Komisi VYeremia mendrofa
Comments (0)
Add Comment