Pemuda Muhammadiyah Banten Gelar Musyawarah Wilayah ke VI di Pandeglang

 

PANDEGLANG – Pemuda Muhammadiyah Provinsi Banten menggelar kegiatan Musyawarah Wilayah (Musywil) yang ke-VI di Gedung PKPRI Maja-Pandeglang, yang dimulai pada hari Sabtu sampai dengan Minggu (5-6/08/2023).

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Provinsi Banten Mufrod Thama mengatakan bahwa agenda Musywil yang ke 6 merupakan agenda empat tahun organisasi, dalam rangka pergantian kepemimpinan di Pemuda Muhammadiyah Banten.

“Musywil ke 6 ini merupakan agenda besar pemuda muhammadiyah untuk menentukan arah masa depan organisasi Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah untuk kemajuan Banten,” katanya.

Di dalam Musywil yang ke 6 itu juga, PW Pemuda Muhamamdiyah Provinsi Banten diharapkan dapat menghasilkan suatu rumusan ide dan gagasan besar untuk kemajuan, perbaikan dan perubahan pemuda Muhammadiyah Banten ke depannya.

“Semoga Musywil Pemuda Muhammadiyah Banten yang ke 6 menghasilkan pemimpin dan pengurus yang aktif, cerdas, inovatif, dan produktif,” lanjutnya.

Masih di tempat yang sama, kemudian PW Pemuda Muhamamdiyah Banten memberikan 5 rekomendasi kepada Pemprov Banten.

Pertama, meminta Pemerintah provinsi Banten menjalankan roda pemerintahan yang akuntabel, demokratis dan transparan.

Kedua mendorong kepada pemerintah provinsi Banten untuk bisa mengatasi ketimpangan dan Kesenjangan sosial ekonomi pada masyarakat Banten.

Ketiga, mendorong pemprov Banten untuk mengkaji perizinan perusahaan tambang yang banyak merugikan lingkungan dan masyarakat Banten.

Keempat, Mendesak pemprov Banten untuk membuat kebijakan yang pro terhadap rakyat kecil petani, nelayan dan buruh (Mustadafin).

Kelima, Meminta kepada Kejaksaan Tinggi, Aparat TNI, dan Polda Banten untuk menegakan hukum yang berada di Provinsi Banten.

Kemudian, Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Nasrullah menyampaikan bahwa agenda besar pemuda Muhammadiyah harus menguatkan 4 Pilar yang utama.

“Pertama, Islam berkemajuan, kedua, Sosio Enterpreneur, Ketiga Ilmu Pengetahuan dan Keempat Politik Kebangsaan,” katanya.

Kemudian, Ketua SC Endang Herdiana mengatakan bahwa agenda Musywil ini merupakan rangkaian acara untuk menentukan pengurus baru.

Di ketahui, bahwa Musywil yang ke 6 ini menetapkan calon peserta 284 yang terdiri dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) sejumlah 4 orang, dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) sejumlah 2 orang dari 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten.

“Selanjutnya, calon formatur anggota pemimpin pengurus pemuda Muhammadiyah berjumlah 30 Orang dari 8 kabupaten kota se Provinsi Banten. Semoga acara musywil ini berjalan dengan aman, damai, lancar dan tertib,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

BantenmusywilPemuda Muhammadiyah
Comments (0)
Add Comment