Pendaftaran Rawat Jalan RSUD Banten Sekarang Bisa Online Lewat Mobile JKN

 

SERANG – Kabar gembira bagi seluruh pasien yang ingin melakukan pendaftaran rawat jalan di RSUD Banten.

Saat ini, pendaftaran rawat jalan sudah bisa dilakukan secara online melalui handphone dengan memanfaatkan aplikasi mobile JKN.

Melalui pendaftaran rawat jalan di RSUD Banten secara online ini, pasien akan mendapat kepastian mengenai waktu pelayanan yang akan didapat.

Dengan begitu waktu pasien akan semakin efisien dalam melakukan pendaftaran untuk mendapat rawat jalan di RSUD Banten tanpa harus mengantri.

Alur pendaftaran di RSUD Banten

Direktur RSUD Banten, dr. Danang Hamsah Nugroho, M.Kes mengatakan, dengan dibukanya layanan rawat jalan secara online ini, diharapkan pasien bisa mengetahui perkiraan waktu pelayanan yang akan didapat.

Dengan begitu, peserta dapat datang ke RSUD Banten tepat waktu tanpa harus menunggu terlalu lama atau harus mengantri terlebih dahulu.

Lebih jauh Danang mengatakan, RSUD Banten terus meningkatkan layanannya dalam memberikan layanan kepada pasien dan masyarakat.

Seperti melalui kerjasama dengan BPJS dengan memanfaatan layanan mobile JKN yang diyakin akan semakin memudahkan masyarakat yang ingin mengakses layanan rawat jalan di RSUD Banten tanpa berlama-lama mengantri.

Pasien akan semakin dimudahkan untuk meng-akses serta untuk mendapatkan layanan rawat jalan di RSUD Banten secara cepat dimana pun dan kapanpun.

“Manfaatkan layanan pendaftaran pasien rawat jalan BPJS RSUD Banten dengan mobile JKN. Layanan Mobile JKN ini akan semakin memudahkan penggunanya untuk mengakses pelayanan secara optimal tanpa berlama-lama mengantri,” kata Danang.

Menurutnya, untuk bisa mendaftarkan rawat jalan di RSUD Banten secara online, sambung Danang, pasien bisa mengunduh aplikasi Mobile JKN terlebih dahulu dan melalukan registrasi.

Menurut Danang, melalui kerjasama dengan BPJS Kesehatan dengan RSUD Banten ini diharapkan mampu menjawab tantangan teknologi akan kebutuhan informasi dan pelayanan kesehatan berbasis digitalisasi.

Dengan sistem rujukan online ini, peserta diberikan kemudahan dan kepastian layanan kesehatan dari FKTP ke rumah sakit dengan tidak lagi menggunakan surat rujukan manual, yang kini rujukan dilakukan secara online.

Proses Rujukan Online dilakukan di FKTP, data rujukan langsung dientry secara digital oleh FKTP dan akan terekam di sistem yang terhubung langsung dengan aplikasi rumah sakit.

“Cukup dengan rujukan online pasien bisa melakukan melakukan rawat jalan di RSUD Banten dengan jadwal yang telah ditentukan. Tidak perlu ribet lagi,” tegas Danang.

Sebelumnya, Pemprov Banten juga telah meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, mulai daribpeningkatan infrastruktur RSUD Banten 8 lantai lengkap dengan fasilitas kesehatan didalamnya.

Semuanya itu ditujukan kepada masyarakat Banten agar semakat sehat. ***

AdvertorialBantenRSUD Banten
Comments (0)
Add Comment