Pengamat Bilang Andika Hazrumy Harus Jadi Calon Gubernur Banten

 

SERANG – Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul menyebut, mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy merupakan tokoh muda yang patut diperhitungkan. Andika dinilai mesti maju pada Pilkada Banten 2024.

Adib mengungkapkan, Golkar mempunyai banyak kader potensial yang bisa dimajukan pada Pilkada Banten 2024 mendatang. Tak hanya Airin Rachmi Diany, Andika juga dipandang menjadi sosok yang memiliki peluang tinggi.

“Ketika Andika disetting Bupati Serang menurut saya kasian, karena dia tokoh potensial yang bisa diandalkan dari kalangan muda di Dinasti itu,” kata Adib kepada Fakta Banten, pada Kamis, (14/9/2023).

Kata dia, saat Andika disiapkan untuk menjadi calon Bupati, Dinasti nampak seperti tak mau kehilangan kekuasaan di Kabupaten Serang. Padahal, Andika dipandang layak untuk menjadi calon Gubernur Banten.

“Menurut saya Andika itu tetap jadi Calon Gubernur dengan basis elektoral Dinasti menurut saya masih kuat di Banten,” jelasnya.

Meski Andika yang dinilai harus maju pada Pilkada Banten 2024 mendatang lanjutnya, bukan berarti Airin tak layak menjadi calon Gubernur Banten.

“Harusnya Andika yang maju, tetapi menurut hitungan politik, Airin yang layak tetapi soal regenerasi sayang juga kalau Andika gak maju,” jelasnya. (*/Faqih)

 

Andika HazrumyDinasti AtutDPD Golkar BantenKPNPengamat PolitikPilkada 2024
Comments (0)
Add Comment