Pengamat Sebut Kans Rano-Airef Terbuka Lebar, Bisa Imbangi Airin

 

SERANG – Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN) Adib Miftahul menyebut, peluang Anggota DPR RI Rano Karno dan mantan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah untuk bersatu di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 sangat terbuka lebar.

Terlebih keduanya punya hubungan baik. Rano dan Arief juga baru-baru ini sudah melakukan pertemuan, namun belum diketahui isi pembahasannya.

“Rano potensial dari PDIP diusung, Arief bisa juga dari Demokrat. Dari sisi personal, popularitas, elektabilitas, ini juga kan bagus Rano pernah jadi Gubernur, Arief pernah jadi Walikota,” ujar Adib pada Jumat, (17/5/2024).

Selain itu kata dia, Rano dan Arief juga sebenarnya hanya tinggal mendapatkan rekomendasi dari partainya masing-masing.

“Kalau dibilang komplit ya komplit, logistik juga kuat, prestasi ada, cuma permasalahannya adalah mereka tinggal mendapat rekomendasi dari Partai,” katanya.

Tak hanya itu, pertemuan antar keduanya juga menandakan, jika komunikasi politik terus berjalan.

“Pilgub dinamikanya masih sangat cair antar tokoh saling berkunjung,” ucapnya.

Di samping itu Adib mengungkapkan, Rano dan Arief juga menjadi bagian dari elite politik yang tengah membangun kekuatan politik baru.

“Perlawanan oleh partai politik aupun elite politik di Banten untuk membuat kutub baru, kekuatan politik baru terhadap Airin (Bacagub Banten), karena memang suka atau tidak Airin yang konfiden, tiketnya sudah ada dari Golkar, tinggal mencari teman koalisi, tinggal mencari plus wakilnya, Airin dengan kondisi yang memang tiket sudah ditangan itupun masih mau datang ke partai-partai kecil,” pungkasnya. (*/Faqih)

Adib miftahulAirin Rachmi DianyArief R WismansyahPengamat PolitikPilgub Banten 2024Pilkada 2024Rano Karno
Comments (0)
Add Comment