Pilgub Banten; Dukungan untuk Desmond Menguat, Militansi Kader Dipertontonkan

SERANG – Dukungan terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Desmond J Mahesa terus mengalir hingga akar rumput partainya. Desmond didorong agar bersedia maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Meski kontestasi politik itu masih lama, namun militansi kader Gerindra di Provinsi Banten telah dipertontonkan, dalam rangka menyambut dan mempersiapkan Pilgub Banten 2024.

Demikian terlihat saat maraknya pemasangan baliho serta spanduk bergambar Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Komisi III DPR RI, yakni Desmond J Mahesa. Diketahui, lebih dari 1000 baliho dipasang di 8 kabupaten/kota se-Provinsi Banten.

Saat dikonfirmasi Fakta Banten, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak, Ade Hidayat mengakui, bahwa hingga kini ada keinginan kuat dari kader Gerindra untuk mendorong kader potensial, guna maju pada Pilgub Banten 2024.

“Sampai kader tingkat bawah, ada PAC, ada Ranting. Kalau dipertemuan-pertemuan resmi partai Gerindra sebagai partai pemenang saat ini, keinginan besar itu ada, untuk mendorong agar kadernya ada yang mau tampil dan siap maju di Pilgub,” ujarnya.

“Terlebih saya dikuatkan ketika saya turun bersama masyarakat, ada keinginan kuat perubahan yang signifikan di Banten,” imbuh Ade.

Terkait dengan maraknya baliho tersebut, Anggota DPRD Provinsi Banten ini menjelaskan, demikian merupakan bagian dari cara dan inisiatif kader untuk mendorong kader potensial Partai Gerindra agar maju diperhelatan Pilgub yang akan mendatang.

“Tentu saja boleh dong kalau kemudian kita melakukan persiapan, perhitungan dengan matang, bahwa sebisa mungkin kami juga melakukan sesuatu yang terbaik dalam konteks untuk mewujudkan keinginan kader dan masa pendukung kita,” jelasnya.

Hal serupa diungkapkan oleh kader Gerindra di Kabupaten Pandeglang, Erin Fabiana Anshorie. Menurutnya, keinginan kader di tingkat bawah sangatlah kuat, untuk mendorong Desmond maju di Pilgub Banten mendatang.

“Ini sangat wajar karena hari ini Gerindra adalah pemenang Pemilu di Provinsi Banten,” sebut Erin, yang juga merupakan Anggota DPRD Pandeglang itu.

Diakuinya, kader Gerindra di Pandeglang akan terus setia dan loyal kepada Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten tersebut.

Terlebih kata Mantan Wakil Ketua DPRD Pandeglang ini, semua kontestan pada Pilgub 2024 mendatang berangkat dari titik yang sama. Di mana sudah tak adalagi petahana atau incumbent.

“Kita ingin Gerindra mengusung kader sendir. Insya Allah (menang) karena kita punya modal awal sebagai pemenang Pemilu di Provinsi Banten,” harapnya.

Selanjutnya dipertegas oleh Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Tangerang, Turidi Susanto. Ia bilang, kompetensi Desmond sudah teruji dan memiliki segudang pengalaman dalam mengembangkan sebuah daerah.

“Saya lihat ketua DPD Gerindra Banten, Pak Desmond mempunyai pengalaman dalam mengembangkan daerah, karena beliau dari jaman mahasiswa sudah menjadi aktivis dan banyak sekali karya nyata yang dihasilkan pak desmond di DPR RI. Kebetulan beliau juga pimpinan komisi III DPR RI,” terangnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang ini memandang, Provinsi Banten perlu pemimpin yang bisa membawa ke arah perubahan yang jauh lebih baik lagi. Untuk itu ia juga turut mendorong agar Desmond bersedia tampil pada Pilgub Banten mendatang.

“Saya merasa kita butuh orang yang kritis dan cepat mengambil keputusan untuk membangun Banten yang lebih baik.
Kalau saya ditanya, sebagai kader menginginkan Ketua DPD Gerindra Banten maju di Pilgub Banten,” pungkasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait dengan maraknya baliho dan spanduk itu, Desmond mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader yang telah bersedia dan memperlihatkan militansinya.

Dirinya mengaku akan melihat perkembangan selanjutnya yang akan mendatang, terkait dengan kesiapannya untuk mewarnai perhelatan Pilgub Banten 2024.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten itu banyak yang mendorong untuk bersedia maju pada perhelatan Pilgub Banten 2024 mendatang.

“Ya biasa kalo Gerindra menginginkan saya wajar dong kalo menginginkan orang lain kurang ajar namanya,” ujar Desmond saat kunjungan reses ke Kejati Banten, Kota Serang, Senin, (22/2/2021) lalu.

Pria kelahiran Banjarmasin ini menyatakan siap maju pada kontestasi politik itu jika kondisinya terus dalam keadaan sehat. Sebab, gelaran Pilgub masih terbilang lama, terlebih Komisi II DPR telah memutuskan untuk tidak melanjutkan pembahasan RUU Pemilu.

“Kalau menurut kamu siap saya siap, hari ini saya sehat saya siap kalo hari ini, besok kita lihat lagi,” katanya. (*/Faqih)

2024Desmond J MahesaGerindra BantenPilgub Banten
Comments (0)
Add Comment