Pj Gubernur Banten Cek Harga Daging dan Telur Ayam di Pasar Rau

SERANG -Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terkait ketersediaan dan keterjangkauan harga bahan kebutuhan pokok, terutama telur ayam ras dan daging ayam ras di Pasar Induk Rau (PIR), Kota Serang, pada Senin, (5/6/2023).

“Kita langsung mengecek harga. Seperti kita ketahui bahwa secara umum di Indonesia harga telur dan harga daging ayam ras itu sedang mengalami fluktuatif,” kata Al.

Menurut Al, fluktuasi harga tersebut perlu keseimbangan dalam menyikapinya, guna tidak merugikan para peternak maupun masyarakat.

“Tadi kita belanja telur dan ayam. Harga telur sudah mulai turun dari 32.000 menjadi 30.000 per kilogram. berbeda ayam itu yang 1 kilogram ke atas harganya itu di sekitar Rp 38 ribu, tapi yang 1 kilogram persis atau di bawah 1 kilogram karena pangsanya berbeda mencapai Rp 40 ribu hingga Rp 42 ribu jadi relatif fluktuatif,” ungkapnya.

Al mengatakan, pihaknya akan melakukan operasi pasar sebagai langkah yang dilakukan Pemerintah terkait kenaikan harga telur ayam ras dan daging ayam ras.

Operasi pasar tersebut dilakukan kata dia, untuk mendekatkan kebutuhan pokok seperti telur ayam ras dan daging ayam ras kepada masyarakat.

“Kita lakukan di kawasan permukiman padat di Cipare, Kota Serang. Kita menggunakan HET sesuai dengan ketentuan,” katanya. (*/Faqih)

Al MuktabarCek hargaPasar RauPj Gubernur Banten
Comments (0)
Add Comment