PON XXI Aceh-Sumut: 376 Atlet Banten Dilepas

 

SERANG – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar melepas Kontingen Provinsi Banten untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024 di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug Kota Serang, Senin (26/8/2024). Ia berharap doa dan dukungan masyarakat Banten untuk prestasi terbaik Kontingen Provinsi Banten.

“Momen ini merupakan momen sejarah bagi Banten. Karena kita melepas putra-putri terbaik yang telah dilatih dan dipersiapkan sejauh mungkin untuk melaksanakan PON ke XXI di Aceh-Sumut. Saya yakin mereka mengharumkan nama baik Provinsi Banten,” kata Al Muktabar.

Al Muktabar juga berharap segenap masyarakat Banten untuk mendukung penuh atlet yang bertanding pada PON ke XXI Aceh-Sumut 2024.

“Ajang ini bukan hanya membawa nama baik di Provinsi Banten, melainkan juga membawa nama baik Banten ke kancah nasional dan internasional. Kita berharap kepada segenap warga Banten untuk memberikan dukungan dan doa agar kita mendapatkan prestasi terbaik dari Banten,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Al Muktabar mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Banten bersama organisasi pembinaan olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten mendukung penuh atlet dan calon atlet.

Salah satu dukungan berasal dari hibah anggaran pemerintah daerah dengan harapan dapat menumbuhkan atlet-atlet berprestasi.

“Pemerintah Daerah menghibahkan pembiayaan sudah dipersiapkan dari awal. Mudah-mudahan segala ikhtiar itu akan muncul atlet-atlet berprestasi”, katanya.

Ia menambahkan, aktivitas olahraga selain untuk kebugaran dan kesehatan, juga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat. Maka dari itu dirinya mengaku bersama KONI Provinsi Banten saat ini sedang mengajukan proposal perencanaan sebagai tuan rumah bersama pelaksanaan PON Banten-Lampung tahun 2032.

“Saat ini kita sedang mengikhtiarkan proposal untuk kita menyelenggarakan PON tuan rumah bersama Banten-Lampung di tahun 2032,” ucapnya.

“Beberapa waktu lalu saya sudah komunikasi bersama Gubernur Lampung baik secara virtual maupun bertemu langsung,” tambah Al Muktabar.

Ketua Umum KONI Provinsi Banten Edi Ariadi mengatakan jumlah atlet yang berangkat pada PON ke XXI Aceh-Sumut dengan total atlet sebanyak 376 orang yang didampingi 140 orang pelatih dan 130 orang official.

“Kontingen Banten telah dipersiapkan dengan matang, dengan latihan yang intens. Dan saya yakin bahwa para atlet dengan segala upaya akan membawa nama Banten ke kanca nasional,” ungkapnya.

Dirinya berpesan kepada para atlet yang akan bertanding bahwa pertandingan ini bukan hanya menang atau kalah. Tetapi yang lebih utama adalah sportifitas dan kejujuran.

“Saya berpesan bertandinglah dengan semangat juang yang tinggi, junjung tinggi sportifitas untuk Provinsi Banten,” pesannya.

“Cabor unggulan kita yaitu muaythai, panjat tebing, termasuk atlet Rizki menjadi unggulan kita di angkat besi. Total semua ada 12 cabor yg menjadi unggulan dan prioritas kita,” tutupnya. (*/Faqih)

 

Atlet bantenPekan olahraga nasionalPj Gubernur BantenPon aceh-sumut
Comments (0)
Add Comment