Progres Pekerjaan Tanjakan Bangangah Sudah 45 Persen

 

PANDEGLANG – Progres pekerjaan pengerukan badan jalan Tanjakan Bangangah di Kampung Baru, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang sudah mencapai 45 persen.

“Khusus tanjakan bangangahnya aja sudah 45%. Masalah batu yang besar sudah pecah 1 sisa 1 lagi yang sedang dibongkar,” kata Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Banten, Heru Iswanto pada Rabu, (25/10/2023).

Pelaksanaan pekerjaan segmen II di ruas Jalan Mandalawangi-Caringin ini meliputi pelebaran badan jalan, peningkatan badan jalan dengan rigid pavement, perbaikan elevasi, dan pemancangan sheet pile.

Sebelumnya Kepala DPUPR Banten, Arlan Marzan mengatakan, jika pekerjaan tersebut dilaksanakan dalam rangka merespon keluhan masyarakat, karena sebelumnya banyak kendaraan yang mengalami kesulitan untuk melalui tanjakan Bangangah.

Hal itu juga kata dia, sesuai arahan Pj Gubernur Banten Al Muktabar. Di mana Al ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui pembangunan.

“Kepada masyarakat, kami juga memohon maaf karena selama pelaksanaan akan ada pengalihan lalu lintas demi keselamatan pengguna jalan, dan hasil kordinasi dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan telah disiapkan beberapa jalur alternatif sehingga aktifitas masyarakat dapat tetap terlayani,” terangnya.

Dalam proses pekerjaan tersebut lanjutnya, tentu ada pengalihan arus lalu lintas yang mesti ketahui masyarakat.

Waktu Pengalihan Lalu Lintas Ruas Mengger – Mandalawangi – Caringin

Pada tanggal 21 Agustus hingga menjelang akhir tahun 2023 jalan Mengger – Mandalawangi – Caringin akan dialihkan total.

Namun tak perlu khawatir, ada jalan alternatif yang bisa dilalui. Untuk pengguna jalan dari arah Pandeglang, Anda bisa lewat jalan Labuan – Pandeglang.

“Yaitu ketika di pertigaan Mengger belok kiri ke arah Labuan. Tapi untuk warga yang mau melewati jalan Mengger-Mandalawangi masih bisa juga, tapi hanya sebelum tanjakan Bangangah,” kata Arlan

“Untuk pengguna jalan di sekitar daerah Jiput – Mandalawangi, kalau mau arah Pandeglang kalian bisa nih ambil jalur alternatif menuju Menes. Yaitu belok kanan dari pertigaan pasar Jiput,” sambungnya. (Adv)

DPUPR Bantentanjakan bangangah
Comments (0)
Add Comment