PSI Buka Penjaringan Pilgub Banten, Pendaftar Harus Antikorupsi

SERANG – DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Banten resmi membuka penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 mendatang. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 2-25 Mei 2024.

“Perhari ini kita launching, kabupaten/kotanya juga sama. Kita membuka untuk masyarakat Banten yang mau mendaftar untuk calon kepala daerah,” kata Ketua DPW PSI Banten Muhammad Hafiz Ardianto di, Kota Serang.

Hafiz mengatakan, sudah ada bakal calon Gubernur Banten yang akan mengambil formulir ke Sekretariat PSI Provinsi Banten. Mereka di antaranya Anggota DPR Achmad Dimyati Natakusumah, mantan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan pegiat kebudayaan Ratu Rekawati.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada Banten sekaligus Wakil Ketua DPWP PSI Banten, Lerru Yustira mengatakan, untuk batas akhir penyerahan formulir yakni tanggal 25 Mei 2024.

Setelah penjaringan pihaknya juga akan melakukan seleksi administrasi, wawancara hingga uji kelayakan kepada para pendaftar.

Meski begitu kata dia, PSI Banten punya kriteria khusus untuk para pendaftar yang ingin mendapatkan restu partai yang diketuai Kaesang Pangarep itu.

Setidaknya kata dia, pendaftar harus punya komitmen pemberantasan korupsi sebagaimana sesuai dengan prinsip PSI. Terlebih harus punya pengalaman, pengetahuan yang mumpuni hingga tidak pernah terlibat kasus apapun. (*/Faqih)

Bakal Calon GubernurDPW PSI BantenKaesang Pangareppenjaringan pilgub
Comments (0)
Add Comment