Rampung Akhir Tahun, Ruas Jalan Cikumpay-Ciparay dan Sumur-Taman Jaya Makan Biaya Rp175,4 Miliar

SERANG – Pemprov Banten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten akan mengerjakan dua paket proyek strategis di wilayah Kabupaten Pandeglang dan Lebak. Proyek tersebut merupakan pembangunan ruas jalan Cikumpay-Ciparay, Lebak dan Sumur-Taman Jaya, Pandeglang.

Dua paket pekerjaan itu sudah melakukan penandatanganan dan perjanjian kerja atau kontrak pekerjaan pembangunan tahun anggaran 2024. Penandatanganan kontrak dilaksanakan di Aula Lantai 7 DPUPR Provinsi Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, pada Rabu, (21/2/2024).

Kepala DPUPR Provinsi Banten, Arlan Marzan mengatakan, kedua ruas tersebut merupakan proyek strategis yang memiliki porsi anggaran terbesar pada tahuh 2024. Jalan tersebut itu juga sebelumnya kerap kali dikeluhkan warga lantaran kondisinya mengkhawatirkan.

“Ini dua ruas yang tahun lalu baru ditingkatkan statusnya dari jalan kabupaten jadi provinsi. Ini atensi Pj Gubernur yang harus segera dijalankan,” ujar Arlan.

Arlan meminta agar penyedia pekerjaan dua ruas yang ada di Kabupaten Lebak dan Pandeglang itu bisa dikerjakan tepat waktu. Terlebih hasil pekerjaannya musti berkualitas.

“Kita minta keseriusan, dan kami pastikan pekerjaan ini tepat waktu tentu dengan pekerjaan yang berkualitas,” katanya.

Arlan menyebut, di tahun 2024 ini baru ruas jalan Cikumpay-Ciparay dan Sumur-Taman Jaya yang dilakukan penandatanganan kontrak.

Diketahui, ruas jalan Cikumpay-Ciparay Lebak dan Sumur-Taman Jaya Pandeglang memiliki lebar 6 meter dengan panjang 12,27 kilometer. Lama pekerjaan kedua paket tersebut 300 hari atau sekitar 10 bulan.

Nilai kontrak pembangunan ruas jalan Cikumpay-Ciparay sebesar Rp87,6 miliar, dengan penyedia PT. Lambok Ulina. Jenis kontruksi pekerjaan tersebut menggunakan beton FS 4,5 MPa dan Penanganan longsor dengan sheet pile.

Sementara untuk nilai kontrak pembangunan ruas jalan Sumur-Taman Jaya sebesar 87,8 miliar, dengan penyedia PT. Ris Putra Delta. Adapun jenis kontruksi proyek tersebut menggunakan beton FS 4,5 MPa dan 5 jembatan Voided Slab.

Jika ditotal, nilai kontrak dua paket pekerjaan tersebut mencapai Rp175,4 miliar. (*/Faqih)

Arlan MarzanDPUPR BantenJalan cikumpayPemprov Bantenruas jalan sumur taman jaya
Comments (0)
Add Comment