Relawan Milenial Ndaru Banten Bidik 50 Persen Suara Milenial di Banten Coblos Prabowo – Gibran

 

SERANG – Relawan Milenial Ndaru Banten tengah membidik kelompok pemilih pemula dan milenial memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Provinsi Banten.

Ketua Relawan Milenial Ndaru Banten, Eka Purnama Andriyana mengaku, sebanyak 50 persen pemilih pemula dan milenial di Provinsi Banten menjadi target pihaknya dalam suksesi memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 mendatang.

“Fokus kita untuk menyasar pemilih milenial, dengan target 50 persen raihan suara,” kata Eka saat ditemui usai deklarasi di salah satu caffe di Kota Serang, Sabtu (13/1/2024).

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), dikatakan Eka, jumlah pemilih milenial di Banten mencapai 3.540.864 pemilih atau 40.04 persen dari total 8.831.040 DPT (daftar pemilih tetap) dalam Pemilu 2024.

“Pemilih milenial merupakan target potensial yang harus digarap. Pasalnya, hampir setengah dari data pemilih di Banten merupakan berusia muda,” ujar Eka.

Target tersebut, kata Eka, akan diformulasikan dengan program-program yang telah disiapkan, mulai dari pendekatan persuasif kepada komunitas anak muda, hingga kampanye di media sosial.

“Semua sektor akan digarap, termasuk sosialisasi di medsos dengan membuat konten edukasi politik dan menonjolkan prestasi Prabowo-Gibran. Pemilih milenial ini lebih aktif di medsos, kita akan memanfaatkan itu,” ucapnya.

Dengan begitu, lanjut Eka, pihaknya memiliki harapan besar untuk bisa meraih kemenangan bagi paslon Prabowo-Gibran dalam satu putaran di seluruh daerah se-Indonesia pada Pilpres 2024.

“Kita solid dan yakin pasangan Prabowo-Gibran menang satu putaran,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPW Ndaru Banten Edi Haryadi mengatakan, deklarasi dukung milenial terhadap Prabowo-Gibran di Banten bentuk kesadaran politik anak muda. Sehingga, lanjutnya, saat menentukan pilihan di Pilpres 2024 berdasarkan kesadaran diri masing-masing.

“Mereka sadar bahwa sosok Prabowo-Gibran adalah harapan Indonesia untuk masa depan,” kata Edi. (*/YS)

Comments (0)
Add Comment