Relawan Temani Ajak Gen Z Dukung Andra Soni di Pilgub Banten

SERANG – Puluhan relawan Teman Muda Andra Soni (Temani) menggelar diskusi hingga deklarasi dukungan kepada bakal calon Gubernur (Bacagub) Banten, Andra Soni, di salah satu Kafe di Kota Serang, pada Rabu, (26/6/2024).

Andra Soni dinilai menjadi sosok yang tepat untuk memimpin Provinsi Banten ke depannya. Untuk itu relawan Temani mengajak generasi Z atau Gen Z, untuk mendukung Andra di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Ketua Dewan Pembina relawan Temani, Afie Arbinova menyebut, generasi muda menjadi bagian terpenting dalam menentukan arah Provinsi Banten. Ia berharap, anak Gen Z dapat menyalurkan hak politiknya dengan memilih Andra.

“Kalau melihat data Gen Z menjadi menarik, karena di Pilpres kemarin populasinya tinggi,” kata Afie.

Menurutnya, Andra juga dinilai menjadi sosok yang bisa mematahkan pandangan publik, bahwa pemimpin tidak harus memiliki materi yang berlimpah atau dekat dengan lingkaran kekuasaan yang turun-temurun.

Selain itu, Andra Soni juga bisa mengawal dan memastikan bagaimana semua program-program Presiden dan Wakil Presiden terpilih bisa direalisasikan di wilayah Banten.

“Andra relatif tidak punya beban masa lalu, ia berporses sehingga menjadi pimpinan DPRD Banten, dan Ketua DPD Partai Gerindra Banten hari ini,” ujarnya.

“Sekarang mau maju di Pilgub Banten, pelru dukungan-dukungan, tidak hanya deklarasi dukungan, kemenangan, tetapi mau bergerak masif apa yang menjadi gagasan Andra Soni ke masyarakat luas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Temani Farhan Al Muflih mengajak Gen Z untuk melek politik dan menjadikan Andra Soni sebagai kandidat yang layak dipilih.

Farhan mengungkapkan, relawan Temani bersama Gen Z di Banten komitmen untuk memperjuangkan kemenangan Andra Soni di Pilgub Banten. Ke depan, pihaknya akan terus bergerak membangun kesadaran Gen Z untuk mendukung Andra Soni.

“Kami bukan hanya di Kota Serang, tapi juga tersebar di delapan kabupaten/kota. Hari ini angka pemilih Gen Z di Banten lebih dari 20 persen. Kita harus terus ingatkan bahwa politik penting sebagai hajat bersama, dan Andra Soni menjadi pilihan kita,” terangnya. (*/Faqih)

Andra Sonigen zPilgub Banten 2024Pilkada 2024relawan andra soni
Comments (0)
Add Comment