Sambut Pilgub Banten, Gerindra-PKS Makin Lengket

SERANG – Bakal calon Gubernur Banten Andra Soni bertemu pimpinan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Banten di Kantor DPW PKS Banten, Kota Serang, pada Jumat, (28/6/2024). Ketua DPD Gerindra Banten ini mengakui ada kecocokan dengan PKS karena Gerindra-PKS sudah berteman sejak lama.

“Alhamdulillah kami bersilaturahmi ke PKS (Banten). Sebenarnya kami ini kawan lama yang hanya terpisah sebentar. Melihat hari ini bisa bertemu ya CLBK, cerita lama belum kelar,” katanya.

Kata Andra, komunikasi Gerindra-PKS berlangsung hangat. Ia berharap, kebersamaan Gerindra-PKS di Pilgub Banten dapat menjadi soluasi untuk kemajuan Banten.

“Mudah-mudahan Gerindra dan PKS bisa menjadi soluasi untuk Banten,” ujarnya.

Pria yang juga menjabat Ketua DPRD Banten ini menegaskan, kebersamaan Gerindra-PKS di Pilgub Banten tidak berarti Koalisi Indonesia Maju (KIM) berpisah di Pilgub Banten. Malah, menurutnya koalisi yang terbangun bisa KIM plus.

“Insya Allah kalau ini dibilang KIM plus ya boleh juga,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi menanggapi, tentang duet pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah di Pilgub Banten yang belakangan ini santer. Gembong mengaku menyambut baik pasangan ini.

“Untuk pasangan Bakal Gubernur dan bakal calon Gubernur Banten,  karena kewenangan pusat Insya Allah siap memenangkan pasangan ini,” ucapnya.

Gembong belum membuka kapan pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah akan dideklarasikan. Pihaknya masih menunggu arahan pusat.

“Nanti kalau sk nya berpasangan kita segera deklarasikan,” pungkasnya. (*/Faqih)

Andra SoniDimyati NatakusumahDPD Gerindra BantenPilgub BantenPKS Banten
Comments (0)
Add Comment