Sowan ke Ketua DPRD Banten, LMND Diminta Konsisten di Garis Perjuangan Rakyat

SERANG – Pengurus Baru Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (EW-LMND) Banten berkunjung ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, pada Selasa, (11/6/2024). Kehadiran mereka disambut langsung oleh Ketua DPRD Banten Andra Soni.

Tujuan LMND Banten ke kantor DPRD Banten ini tak lain untuk membahas situasi Banten terkini, baik dari sektor pendidikan, ekonomi, maupun politik.

Ketua terpilih EW-LMND Banten Muhammad Abdullah mengungkapkan, pertemuan yang dilakukan merupakan langkah awal dalam kepengurusannya yang baru.

“Ini merupakan langkah awal kita sebagai pengurus terpilih, dengan bersilaturahmi dengan pak Andara Soni selaku pimpinan DPRD provinsi Banten, untuk sama-sama membahas situasi Banten dalam sektor pendidikan, ekonomi,dan politik,” kata Abdullah dalam keterangannya.

Tak hanya itu, Abdullah juga menjelaskan bahwa maksud pertemuannya dengan Andra Soni, selain dari silaturahmi sekaligus juga mengundang ketua DPRD Provinsi Banten itu untuk hadir dalam acara pelantikan pengurus baru EW-LMND Banten, dan harlah ke-25 LMND pada bulan Juli mendatang.

“Selain dari itu kami juga mengundang secara resmi kepada pimpinan DPRD untuk menghadiri acara pelantikan sekaligus perayaan harlah LMND yang ke-25 pada bulan juli mendatang,” katanya.

Mewakili seluruh jajaran pengurus LMND Banten, Abdullah mengucapkan rasa terimakasihnya kepada ketua DPRD Provinsi Banten karena telah menyambut baik kehadirannya dalam acara tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih setinggi tingginya kepada bang Andara Soni di tengah kesibukan beliau ,masih bisa meluangkan waktu dan menerima kami dengan baik,” tutup Abdullah.

Disisi lain, Andara Soni berharap agar kepengurusan LMND Banten yang baru dapat selalu menjaga konsistensi, dalam hal pengorganisiran para petani ,buruh dan masyarakat miskin kota.

“Saya berharap kepengurusan LMND Banten yang sekarang supaya konsisten dalam garis perjuangan rakyat, terutama dalam hal mengorganisir kaum tani, buruh, serta masyarakat miskin kota,” harap ketua DPRD Provinsi Banten.

Lebih lanjut Andra juga berpesan agar LMND Banten mampu untuk terus mengadvokasi persoalan-persoalan rakyat, seperti ketimpangan sosial yang terjadi, dan mengawal seluruh proses kebijakan pemerintah lalu memberikan kesadaran terkait tanggung jawab bersama.

“Persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama, oleh karenanya LMND harus terus mengadvokasi setiap masalah seperti soal ketimpangan sosial, dan terus mengawal setiap kebijakan yang dibuat pemerintah,” tutup Andra. (*/Faqih)

Andra SoniKetua DPRD BantenLiga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND)lmnd bantenPerjuangan
Comments (0)
Add Comment