Survei IPRC: Membangun dan Memperbaiki Jalan Jadi Keberhasilan Pemprov Banten yang Paling Dirasakan

SERANG – Membangun dan memperbaiki jalan jadi keberhasilan Pemprov Banten yang dirasakan masyarakat. Hal itu terungkap dalam survei yang dilakukan oleh Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC), pada Rabu, (15/11/2023).

Diketahui, IPRC bekerjasama dengan Laboratorium Citizenship, Environment & Digital Democracy Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Mereka merilis tentang persepsi warga Banten terhadap kinerja pemerintah dan dinasti politik.

Dari survei yang dilakukan pada periode 3-10 Oktober 2023, IPRC melakukan survei dengan 1.220 sampel yang tersebar di wilayah perkotaan dan pedesaan pada delapan Kabupaten/kota di Banten.

Dalam survei itu, IPRC mencatat, masyarakat menilai jika membangun dan memperbaiki jalan, pembangunan infrastruktur, penanganan pandemi Covid-19, dan bantuan sosial merupakan keberhasilan Pemprov Banten yang paling dirasakan.

Membangun dan memperbaiki jalan berada diurutan pertama dengan angka 15,1 persen, disusul penanganan pandemi Covid-19 14,4 persen, pembangunan infrastruktur, 14,2 persen, bantuan sosial 13,5 persen dan pendidikan terjangkau 6,3 persen.

Sementara itu, harga kebutuhan pokok mahal, pengangguran-kemiskinan bertambah, lapangan kerja minim dan bantuan sosial minim masih menjadi persoalan utama masyarakat Banten yang belum berhasil terpecahkan. (*/Faqih)

Membangun jalanmemperbaiki jalanSurvei iprc
Comments (0)
Add Comment