Tahapan Pilgub Banten 2024 Berjalan Baik

 

JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024 berjalan baik. Hal itu diungkap Al Muktabar usai menghadiri acara debat pertama calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Provinsi Banten 2024 di Auditorium Bank Mega Jl Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu (16/10/2024) malam.

Dikatakannya, Pemerintah Provinsi Banten memfasilitasi pembiayaan KPU Provinsi Banten sudah melaksanakan sesuai tahapan.

“Semua berjalan baik. Saya melihat Provinsi Banten begitu meriah. Ini luar biasa untuk kita bersama, selamat untuk KPU,” ucapnya.

Dirinya memberikan apresiasi terhadap KPU Provinsi Banten yang telah melaksanakan agenda-agenda sesuai dengan tahapan Pilkada 2024 Provinsi Banten.

“Hari ini kita saksikan bersama acara Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten,”ungkap Al Muktabar.

Dirinya mengaku menyimak pemikiran para Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dengan semangat bersama untuk membangun Provinsi Banten.

Masih menurut Al Muktabar, dengan berbagai hal yang didapatkan Provinsi Banten, ke depan masih banyak hal yang harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh. Semua dalam rangka memberikan kesejahteraan rakyat. Relevan dengan tema debat pertama yang baru diikuti.

Menurutnya, pemikiran-pemikiran para Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Banten pada waktunya nanti, akan merekat pada perencanaan yang sudah disiapkan (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Provinsi Banten, red).

“Tentu kita berharap masyarakat akan menggunakan hal pilihnya pada waktunya nanti. Dan mengimbau semua pihak menciptakan suasana yang aman dan kondusif sehingga pesta demokrasi berjalan dengan baik. Dan pada waktunya kita mendapatkan pemimpin-pemimpin yang amanah,” pungkas Al Muktabar.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi Banten Muhammad Ihsan mengatakan debat calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur sebagai salah satu metode kampanye yang difasilitasi KPU Banten. Tema debat pertama adalah Peningkatan kesejahteraan masyarakat dan akselerasi pembangunan berkelanjutan di Provinsi Banten.

“Diharapkan seluruh pemilih Provinsi Banten dapat menyaksikan di seluruh saluran yang tersedia untuk bahan memilih Cagub dan Cawagub,” ucapnya.

Sebagai informasi, tim panelis penyusun daftar pertanyaan pada debat pertama terdiri dari, Fatah Sulaiman, Ahsanul Minan, Taufik F, Ahmad Bakir Ihsan, Agus Supadmo, Karyono Wibowo, dan Yannu Setiyawan. (*/Faqih)

 

Al MuktabarDebat cagub bantenKPU BantenPj Gubernur Banten
Comments (0)
Add Comment