Tahun 2024, Pemprov Banten Fokus Bangun SDM Unggul 

SERANG – Pemprov Banten pada tahun 2024 ini fokus untuk membangun sumber daya masyarakat (SDM) yang unggul. Dengan SDM unggul, Banten diharapkan bisa menjadi daerah yang mempunyai daya saing .

“Porsi APBD kita di tahun 2024 ini tetap paling besar itu untuk sektor pendidikan, kita ingin membangun SDM yang unggul di Banten ini. Kemudian kesehatan dan juga sarana infrastruktur,” kata Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Banten Virgojanti, Selasa, (9/1/2024).

Virgo mengatakan, untuk membangun SDM yang unggu pihaknya akan membangun sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, guna menunjang para siswa belajar. Hal tersebut tercemin dalam postur APBD 2024 yang difokuskan pada sarana pendidikan.

Terlebih kata Virgo, Pemerintah Pusat sudah memberikan mandatori kepada Pemprov Banten untuk memfokuskan tiga sektor tersebut di dalam rencana pembangunan daerah. Namun, di samping itu, Pemprov Bantrn juga memiliki fokus lainnya, di antaranya penanganan kemiskinan ekstrem.

“Di samping mandatori itu, kita juga ada reformasi birokrasi tematik terkait dengan fokus khusus yakni tentang kemiskinan ekstrem yang menyangkut kepada kesejahteraan masyarakat Banten secara luas,” ujar Virgo.

Ia mengungkapkan, bahwa angka kemiskinan ekstrem di Banten diklaim terus mengalami penurunan.

“Saya belum dapat rilis terbarunya lagi, katanya menurun. Kita sendiri menargetkan angka kemiskinan ekstrem itu mencapai 0 persen,” katanya. (*/Faqih)

Pemprov BantenPj Sekda Bantensdm unggulVirgojanti
Comments (0)
Add Comment