Temui Sekda Banten, Pekerja Pamdal Minta Ada Penyesuaian Upah

SERANG – Persatuan Pengamanan Dalam Indonesia (Perada) Regional Banten, temui Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Al Muktabar. Sekda sendiri didampingi oleh Asda III Syamsir.

Ketua Umum Perada, Asep Bima mengatakan, audiensi itu merupakan tindak lanjut dari surat permohonan audiensi yang telah dilayangkan sejak satu bulan lalu.

Dalam kesempatan itu, Asep menyampaikan tiga point pokok aspirasi pekerja Pamdal yang bekerja di lingkup Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), diantaranya terkait situasi pandemi yang membuat pekerja Pamdal kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Pasalnya sebelum pandemi merebak para pekerja Pamdal dapat mencari sampingan di luar jam kerja, namun setelah pandemi Covid-19 muncul, pekerja Pamdal kerap kesulitan dalam mencari tambahan diluar upah pokok,” katanya saat dikonfirmasi Fakta Banten, Selasa (6/10/2020).

Asep juga menyinggung soal anggaran pinjaman dari pusat. Pasalanya, anggaran tersebut sebagian dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur dan pembangunan sport center.

Meski belum ada jawaban kongkret dari Pemprov terkait aspirasi yang telah disampaikan, Perada berharap Sekda dapat membawa aspirasi mereka ke rapat TAPD dan menyampaikanya langsung ke Gubernur Banten sebagai langkah tindak lanjut.

“Semoga saja ada solusi terbaik untuk tahun depan bagi pekerja Pamdal, namun kami tetap optimis untuk terus berjuang,” ucapnya. (*/Faqih)

Pamdal BantenSEkda
Comments (0)
Add Comment