Mantan Petinggi BJB Diangkat Jadi Komisaris Utama Bank Banten

SERANG – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau biasa disebut Bank Banten, hari ini Rabu (11/4/2018) menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Dalam RUPS ini dibahas beberapa agenda salah satunya adalah pergantian komisaris.

RUPST yang dihadiri oleh 69,61% pemegang saham ini memutuskan untuk memasukkan dua nama di jajaran komisaris yang baru. Pertama adalah Agus Ruswendi sebagai Komisaris Utama, dan Titi Khoiriah sebagai Komisaris Independen.

Agus Ruswendi tercatat sebelumnya merupakan Direktur Utama Banten Global Development (BGD) yang juga pernah menjabat sebagai Dirut dan Komisaris Bank Jabar Banten (bjb). Agus menggantikan Zulkarnain yang sebelumnya merupakan Komisaris Utama Bank Banten.

Sedangkan Titi Khoiriah masuk menggantikan Agus Erhan. Titi masuk sebagai Komisaris Independen. Masuknya dua komisaris ini efektif setelah mendapatkan persetujuan uji kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Dari sisi direksi, dalam RUPST ini diputuskan tidak ada perubahan susunan pengurus. Dengan pergantian direksi ini manajemen berharap bisa meningkatkan kinerja utamanya dalam mendorong pencapaian rencana bisnis Bank Banten. (*/Kontan)

Bank BantenBank Bjb
Comments (0)
Add Comment