Dibantu Indonesia Power, TPSA Bagendung Cilegon Ditanami Ratusan Pohon

CILEGON – Pengelola Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, menanam ratusan pohon di dalam area TPSA dalam rangka penghijauan untuk memperingati Bulan Menanam Pohon Nasional, Jum’at (6/12/2019).

Dalam penanaman pohon ini, TPSA Bagendung mendapat bantuan bibit sebanyak 260 batang berbagai jenis pohon dari PT Indonesia Power (IP) Suralaya.

“Kami mengapresiasi bantuan pohon dari IP ini, karena emang sangat bermanfaat untuk mengantisipasi longsor dan meminimalisir bau di TPSA ini,” kata Kasubag TU TPSA Bagendung, Hatibi.

Pihaknya juga menjelaskan rincian jenis pohon yang ditanam di lokasi TPSA Bagendung.

“Yang ditanam 200 batang dari total 260 pohon, jenisnya Pohon Tanjung 70, Trembesi 70, Bintato 15, Palm Putri 20, Mangga 10, Ketapang Laut 15, dan pupuk 50 karung,” jelasnya.

Pihaknya berharap, kerjasama dengan PT IP ini bisa berkelanjutan untuk menunjang program kerja pengembangan gas metan.

“Kita rencana ke depan TPA ini tidak terkesan seperti tempat sampah. Harapannya IP juga bisa membantu kita dalam program pengembangan gas metan, meski yang dibantu IP bukan di sini doang,” harapnya.

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut, secara simbolis dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Cilegon dan perwakilan manajemen PT IP. Turut hadir Kadis DLHK Cilegon, Ujang Iing; Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, Teddy Soeganda; dan pihak MK3LS PT IP, Vini Charloth. (*/Ilung)

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota CilegonDLHK CilegonKota CilegonPT Indonesia PowerTPSA Bagendung
Comments (0)
Add Comment