Pertamina Bagikan Sepatu Bagi Anak-anak Sekolah Dasar di Lebak

LEBAK – Meskipun tinggal dan sekolah di kampung, optimisme serta semangat untuk belajar harus terus dipupuk. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi pada kegiatan Pertamina Ekspedisi Setapak di SDN Pasir Eurih 2, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak (19/7/2017).

“Agar bisa maju harus belajar sungguh-sungguh, hormati guru dan orang tua, itu kucinya,” ujar Wabup dihadapan ratusan siswa SD.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan terimakasihnya atas kepedulian Pertamina terhadap pelajar SD Negeri di Kabupaten Lebak. Menurutnya, pendidikan merupakan tanggungjawab semua pihak termasuk di dalamnya orang tua.

“Dengan semangat gotong-royong saya merasa yakin kalau pendidikan akan maju, karena majunya pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata, tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak,” kata Wabup.

Sementara dijelaskan oleh Officer CSR Pertamina Area Jawa Barat dan Banten, Taufik Kurniawan, bahwa Ekspedisi Setapak Pertamina merupakan acara donasi sepatu sebanyak 2.039 pasang, revitalisasi perpustakaan sekolah dan bantunan alat peraga yang difokuskan untuk sekolah dasar negeri di Provinsi Banten.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami bersama-sama BUMN Pertamina bagi anak-anak sekolah dasar, kami berharap dengan bantuan ini anak-anak bisa lebih percaya diri dalam menimba ilmu,” ujar Taufik.

Kata Taufik, sebagai BUMN yang bergerak di bidang Migas dan Sumber Energi, Pertamina akan selalu hadir untuk masyarakat, terutama dalam mendukung program pendidikan di Indonesia. (*)

 

CSRPT PertaminaWakil Bupati Lebak
Comments (0)
Add Comment