Gandeng Industri, CCSR Kota Cilegon Salurkan Bantuan Bedah Rumah

CILEGON – Jajaran Pengurus Cilegon Coorporate Social Responsibility (CCSR) Kota Cilegon bekerjasama dengan pihak industri melakukan program Bedah Rumah kepada masyarakat Cilegon yang masih tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Seperti bantuan bedah rumah yang diberikan terhadap rumah Huderi, warga Link. Palas RT 18/02 Kelurahan Bendungan, Kecamatan Cilegon. Pekerjaan bedah rumah yang dikerjakan sejak sepekan sebelum lebaran tersebut, kini telah rampung dan berdiri bangunan permanen yang layak dihuni oleh Huderi bersama isteri dan dua anaknya.

Menurut Ketua CCSR, Huluhul Fahmi dalam bedah rumah yang ke-20 ini, pihaknya bekerjasama dengan PT. Sentra Utamajaya (SUJ) dan pihak Pemerintah Kota Cilegon.

“Bedah Rumah ini memang program prioritas kami di CCSR soal rumah tidak layak huni. Bentuk sinergi program antara industri dengan masyarakat dan pemerintah,” katanya, saat ditemui diacara peresmian bedah rumah Huderi di Palas, Rabu (19/6/2019).

“Untuk data dari kelurahan ke Dinsos kemudian mengajukan ke kami, dan kamilah yang mencarikan dananya melalui program CSR perusahaan. Dan pada rumah Pak Huderi ini kami bekerjasama dengan PT. SUJ, perusahaan gula rafinasi yang ada di Ciwandan,” imbuhnya.

Fahmi juga menjelaskan pihaknya selama tiga pekan mengerjakan bedan rumah milik Huderi yang dilakukan ulang atau bongkar total karena kondisinya yang tidak bisa direhab.

Pihaknya juga berharap kepada kalangan industri lainnya untuk bisa turut berpartisipasi menyalurkan CSR nya melalui program CCSR agar lebih sinkron dengan Pemkot Cilegon.

“Terima kasih banyak kepada SUJ yang sudah mensinkronkan program CSR nya dengan kami bagian pemerintah Kota Cilegon. Sebelumnya bedah rumah dan program lainnya kita dengan KS Posco dan Indonesia Power. Harapanya mudah-mudahan ke depan program ini terus meluas, karena Cilegon industrialisasinya tinggi sehingga dampak efek dominonya bisa dinikmati oleh masyarakat,” harapnya.

Perwakilan manajemen PT. SUJ, Rizky Weldy menjelaskan program CSR perusahaannya yang bernama Social Development Program (SDP), juga berharap selain bisa terus bersinergi dengan CCSR dan pemerintah, bantuan yang diberikannya juga bisa bermanfaat bagi masyarakat Cilegon.

“Kita berharap masyarakat lebih berdaya. Karena salah satu misi perusahaan agar keberadaan SUJ banyak bermanfaat untuk masyarakat. Mudah-mudahan selanjutnya masih bisa sinergi untuk program-program SDP kami dengan CCSR, kami harap ini terus memicu kita untuk terus berkontribusi untuk masyarakat Cilegon,” tuturnya.

Ucapan apresiasi kepada CCSR dan PT. SUJ disampaikan oleh Kasi Kesos PM Kelurahan Bendungan, Hj Euis yang turut hadir dalam peresmian bedah rumah tersebut.

“Alhamdulillah, kami dari Kelurahan Bendungan mengucapakan terimakasih, berkat kerjasama CCSR dan SUJ rumah milik Bapak Huderi ini di pugar, dan memang termasuk BDT (Basis Data Terpadu) kami. Ada 10 Rutilahu data yang kami sampaikan ke Dinsos, jadi sekarang tinggal 9. Mudah-mudahan ke depan CCSR bisa bekerjasama dengan perusahaan lainnya bisa membedah rumah lagi di Bendungan,” harapnya.

Sementara itu, Huderi saat ditemui faktabanten.co.id di kediaman barunya yang sudah bisa ditempati bersama keluarganya, tampak gembira. Ia mengucapkan terimakasih kepada CCSR, SUJ dan Pemerintah Kelurahan Bendungan.

“Sangat gembira sekali, ya sekarang rumah saya sudah enak dan nyaman, terima kasih banyak CCSR, SUJ dan kelurahan,” ucapnya terharu. (*/Red)

Bedah RumahCCSR
Comments (0)
Add Comment