Kapolda Baru Banten Canangkan 12 Program Baru, Koordinator PMI: Kami Siap Dukung dan Kawal

SERANG – Usai resmi dilantik sebagai Kapolda Banten, Irjen Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho langsung mengumpulkan seluruh jajaran mulai dari Pejabat Utama (PJU) Kapolres, Wadir, Pamen, Pama dan Bintara serta ASN.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan 12 Program, yakni Ngaji Bareng Kapolda, Rukun Ulama Umaro, Yuk ngopi wae, Subuhan keliling, Saba Pesantren, Sowan Sesepuh, Ronda Siskamling, Guyub TNI-Polri, Sinergi 3 Pilar, Warung Jum’at, Polisi sayang anak yatim, dan yang terakhir Penguatan manajemen media.

Menanggapi hal itu, Koordinator Penggerak Millenial Indonesia (PMI), M. Adhia Muzakki mengapresiasi langkah cepat Kapolda yang belum genap satu minggu dilantik.

Menurut Adhia, 12 program yang dicanangkan oleh Kapolda itu sebagai bentuk kedekatan kepolisian dengan masyarakat. Adhia beserta pihaknya akan mengawal dan mensukseskan 12 program tersebut.

“Pertama, kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolda Banten. Kedua, kami akan dukung dan kawal program-program yang dicanangkan oleh Kapolda baru,” ujar Adhia saat ditemui di sekretariat PMI, Tangsel, Jumat (8/1/2021).

Lebih lanjut, eks Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) tersebut akan mensosialisasikan 12 program tersebut hingga ke akar rumput. Menurutnya, program itu sangat relevan mengingat kondisi masyarakat akhir-akhir ini.

“Akan kami sosialisasikan, karena program ini sangat relevan terhadap masyarakat. Masyarakat harus dekat dengan polisi. Jangan malah takut dengan polisi,” imbuhnya.(*/Red)

Kapolda
Comments (0)
Add Comment