Peringati Milad ke-53, Kohati dan Kwarcab Lebak Gelar Kemah Bersama

LEBAK – Dalam rangka memperingati Milad je-53, Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Lebak dan Kwarcab Lebak menggelar perkemahan bersama di Bumi Perkemahan Pramuka Praja Mandiri, Kampung Pasir Roko, Desa Cimarga, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.  Selasa (17/9/2019).

Kohati melakukan kegiatan dengan 10 mata perlombaan. Mulai dari, pionering, LKBB variasi, hasta karya, lomba parsel, yel-yel, mendirikan tenda, pentas seni, paku ajaib, estafet, dan smaphore untuk turut memeriahkan milad kali ini.

Adapun peserta yang turut memeriahkan acara perkemahan sekaligus memperingati Milad Kohati ke-53 kali ini datang dari 7 pangkalan dan 14 sangga. Mulai dari SMA PGRI Rangkasbitung, SMK PGRI Rangkasbitung, SMKN 2 Rangkasbitung, SMK Mathlaul Anwar Cibuah, SMK Mulia Hati Insani, SMAN 1 Warunggunung, dan SMKN 1 Warunggunung.

Torismayanti sebagai Ketua Umum Kohati Cabang Lebak mengatakan bahwa Kohati adalah organisasi perempuan dan bagian dari pada HMI yang harus lebih memahami tentang dunia pendidikan dan anak.

“Kegiatan kemah selasa-rabu dilakukan adalah sebagai rangkaian kegiatan Milad Kohati yang sudah mendapatkan izin dari Kwarcab Kabupaten Lebak, dan kegiatan puncaknya insya Allah malam hari ini dengan api unggun dan potong tumpeng sebagai bentuk syukur Kohati dan peranannya dalam mewarnai OKP kemahasiswaan selama 53 tahun,” katanya.

Sementara itu, Saepul Bahri sebagai anggota Kwarcab Lebak mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut.

“Dimana dalam momentum Milad ini sebagai ajang silaturahmi antara pramuka dengan organisasi mahasiswa HMI juga untuk mengimplementasikan sebagai insan yang bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil dan makmur. Semoga apa yang kami lakukan senantiasa mendapatkan ridho dari Allah S.W.T,” ujarnya.

“Harapan saya semoga kedepannya bisa lebih meriah lagi dengan banyaknya peserta dan acaranya lebih di perbanyak lagi, sukses selalu untuk kita semua yang sama-sama bercita-cita mulia terhadap agama dan bangsa Indonesia ini,” tegasnya. (*/Eza)

Kohati
Comments (0)
Add Comment