245 Warga Lebak Ikuti Pendidikan Kecakapan Wirausaha dari Kemendikbud RI

LEBAK – Sebanyak 245 warga belajar dari 3 lembaga keterampilan dan kursus yang berada di Kabupaten Lebak telah mengikuti Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW), melalui bantuan Direktorat Jendral (Dirjen) Pendidikan Kursus Pelatihan Dikmas dan PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha tersebut dilaksanakan sejak bulan Juni hingga bulan Agustus yang diikuti sebanyak 245 warga belajar dari 3 LKP, hingga penutupan yang dicapai cukup memuaskan,” ujar Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Abdul Malik ditemui di kantornya, Rabu (30/8/2017).

Malik pun menjelaskan, bahwa Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) adalah program layanan pendidikan melalui kursus dan pelatihan untuk memberikan bekal ilmu dan pengetahuan keterampilan dan juga sikap berwirausaha sesuai dengan kebutuhan dan peluang usaha yang ada di masyarakat.

“Ini memberikan bekal keterampilan di bidang produksi barang atau jasa kepada peserta didik, juga mendorong dan menciptakan rintisan usaha baru melalui kursus dan pelatihan yang didukung oleh dunia usaha dan industri, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkap Malik.

Dia menambahkan, program Pendidikan Kecakapan Kewirausahaan diharapkan dapat bermanfaat dalam meningkatkan kwalitas hidup setiap anggota masyarakat dengan memiliki pandangan dan wawasan yang jauh kedepan.

“Agar perencanaan dan kemampuan individu untuk merancang, mempersiapkan dan melaksanakan masa depan menjadi jauh lebih baik,” harapnya. (*)

Dirjen Pendidikan Kursus Pelatihan Dikmas dan PAUDKemendikbud RIProgram Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW)
Comments (0)
Add Comment