Citra Maja Raya Diklaim untuk Menekan Urbanisasi ke Jakarta

LEBAK – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Sabtu (18/11/2017) hari ini, meresmikan program sejuta rumah Citra Maja Raya di wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak.

Dikatakan Menteri PUPR Basuki, bahwa Kota Baru Terpadu Maja merupakan salah satu target pengembangan satu dari 10 kota di Indonesia.

Citra Maja Raya, di Kabupaten Lebak merupakan salah satu tujuan pemerintah dalam mengembangkan Kota Maja sebagai wilayah mandiri.

“Citra Maja Raya hanya salah satu dari beberapa upaya Pemerintah Pusat, provinsi dan daerah untuk mengembangkan kota mandiri,” kata Basuki kepada awak media, saat ditemui usai acara.

Dalam acara tersebut turut hadir juga Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Selain menjadikan Kota Maja sebagai wilayah mandiri, pengembangan Kota Baru Terpadu Maja juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Pusat untuk menekan arus urbanisasi dari daerah ke Jakarta.

Sementara itu, Direktur Utama PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata menjelaskan, dengan lahan pengembangan seluas 2.000 hektar, Citra Maja Raya juga turut membangun perumahan untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sebagai bentuk kepedulian Ciputra Group dalam memenuhi kebutuhan hunian masyarakat.

Dengan lokasi perumahan yang strategis berada di sebelah Barat Kota Jakarta, Citra Maja Raya diakui banyak diminati oleh konsumen. Apalagi, keberadaan Citra Maja Raya ini ditunjang dengan akses transportasi KRL, yang terkoneksi dari Stasiun Rangkasbitung hingga Jakarta. (*/Nana Sofyan)

Citra MajaCitra Maja RayaPerumahan
Comments (0)
Add Comment