Dewan Lebak Terpilih Tinjau Rumah Seorang Warga yang Hangus Terbakar

 

LEBAK – Erik Heriana Caleg terpilih Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lebak tinjau sebuah rumah milik seorang warga Kampung Nagreg, Desa Sindangsari, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak yang hangus terbakar akibat masakan air yang ditinggalkan sejenak oleh pemilik rumah pada Kamis (4/7/2024).

Kejadian kebakaran yang terjadi tersebut, berlangsung cepat dan menyebabkan seluruh rumah beserta isinya habis dilalap api, termasuk pakaian dan uang tunai sebesar Rp1.600.000.

“Kebakaran terjadi ketika sang meninggalkan dapur sejenak untuk ke depan rumah. Selang beberapa menit, api sudah berkobar hebat di dapur dan dengan cepat merambat ke seluruh bangunan rumah,” ungkap Ajat salah satu korban rumah yang terbakar.

Sementara itu Erik Heriana, menyampaikan melalui kepedulian dirinya bisa menyempatkan untuk melihat ke lokasi kejadian, dan ikut membantu dalam berkoordinasi dengan pemerintah dan warga setempat.

“Alhamdulillah saya bisa menyempatkan hadir dalam agenda kabar duka yang dialami rumah bapak Ajat warga Warunggunung, di sana saya juga bersama kepala Desa Baros untuk bersama-sama menyerukan agar bisa mengupayakan untuk membantu korban untuk dibantu,” katanya.

“Sementara ini meskipun rumah korban bukan termasuk dalam wilayah desanya. Dengan rendah hati, Bapak Agus turut membantu korban serta mengajak warga untuk memberikan pakaian dan bantuan lainnya kepada korban kebakaran,” sambungnya.

Ia menuturkan bahwa, tanah tempat bangunan rumah korban kebakaran berdiri di tanah milik PT Kereta Api Indonesia (KAI). Sehingga ini membuat proses pengajuan bantuan ke pihak pemerintah menjadi tantangan.

“Namun syukur alhamdulillah melalui komunikasi dengan baik antar sesama akhirnya Bapak Agus menunjukkan kepeduliannya dengan menghibahkan sepetak tanah miliknya untuk keluarga korban agar dapat dijadikan tempat tinggal baru. Saat ini, bangunan rumah baru tersebut masih dalam tahap pembangunan,” tuturnya.

Demikian itu Erik Heriana turut mengapresiasi tindakan Kepala Desa Baros dan seluruh warga yang telah membantu korban kebakaran.

“Kepedulian dan solidaritas seperti inilah yang harus terus kita jaga dan kembangkan. Saya berterima kasih kepada Bapak Agus dan seluruh warga yang telah membantu korban kebakaran. Semoga keluarga korban segera pulih dan bisa kembali menjalani kehidupan mereka dengan lebih baik,” tutupnya. (*/Nandi)

Comments (0)
Add Comment