Ditinggal Masak Air, Rumah Warga Lebak Habis Terbakar

 

LEBAK – Rumah milik seorang warga Kampung Nagreg, Desa Sindangsari, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak kunjungan hangus terbakar akibat api masakan air yang ditinggalkan sejenak oleh pemilik rumah pada hari Kamis (4/7/2024).

Kejadian kebakaran yang terjadi tersebut, berlangsung cepat dan menyebabkan seluruh rumah beserta isinya habis dilalap api, termasuk pakaian dan uang tunai sebesar Rp1.600.000.

“Kebakaran terjadi ketika sang meninggalkan dapur sejenak untuk ke depan rumah. Selang beberapa menit, api sudah berkobar hebat di dapur dan dengan cepat merambat ke seluruh bangunan rumah,” ungkap Ajat salah satu korban rumah yang terbakar.

“Kini pakaian peralatan bahkan uang habis ikut terbakar dan tidak sempat diamankan karna kita menyelamatkan diri dulu,” sambungnya.

Kabarnya kini, rumah korban kebakaran dibantu oleh Agus selaku Kepala Desa Baros dan warga setempat.

“Dengan rendah hati, kami turut membantu korban serta mengajak warga untuk memberikan pakaian dan bantuan lainnya kepada korban kebakaran,” kata Agus.

Saat diketahui keberadaan bangunan rumah korban yang terbakar adalah berdiri di tanah milik Kereta Api Indonesia (KAI) sehingga proses pengajuan bantuan pemerintah jadi tantangan, akan tetapi Agus kini menunjukkan kepeduliannya dengan menghibahkan sepetak tanah miliknya.

“Ada bantuan tanah untuk keluarga korban agar dapat dijadikan tempat tinggal baru. Saat ini Alhamdulillah tahap proses pembangunan,” ucapnya. (*/Nandi)

Comments (0)
Add Comment